• shbt ICW logo Photobucket
  • 7 Tahun dan sudah 3 Kapolri kasus ini “Terkesan” Dilindungi. Apakah Kapolri baru Mau Mengungkapnya ?

    Photobucket Sampai kapan kasus dugaan ijazah palsu Syamsul Arifin tersebut baru akan dituntaskan Polri..? Sejak pemerintahan Mega sampai SBY. Sejak Kapolri Dijabat Dai Bachtiar sampai Bambang Hendarso Danuri kasus tersebut tetap mengambang. Dugaan korupsi yang dilakukan Syamsul Arifin telah "dikuak" KPK, lalu.. adakah kemauan Polri dibawah pimpinan Timur Pradopo menuntaskan soal Ipalnya ?
  • Struktur Organisasi :

    Penasehat : Eben E. Ginting

    Koordinator/Plh.:Togar Lubis,S.H., M.H.
    Wkl. Koordinator: M. Barus, Darwis Sinulingga,
    Pokja Edukasi : Ir. Waluyo, A. fariz, S.Sos.
    Pokja Hukum/HAM : Syahrial,S.H, Ahmad Yuni Nst,S.H,
    Pokja Investigasi : Fachruddin, Mua'zala.
    Pokja Perlindungan Anak dan Perempuan: Ema Mahdalena. Pokja Publikasi : Roni Lesmana, S.H, Aswin
    Humas : Marsudi

  • YOU UNDERSTAND

    Poverty is not a choice, poor people are victims of injustice. The poor is also a victim of the rich with wealth that dredge haphazardly. Victims of capitalism did not provide protection against those who do not have the capital. Disdain for the poor is the real proof that this nation can not respect those who seek a lawful living. In addition, it also proves that the people we also do not have empathy and social solidarity.
  • Tulisan Teratas

  • Stop Penghinaan Terhadap Orang Miskin

    Photobucket Zefri, Bocah Penderita Gizi Buruk asal Desa jaring halus, Secanggang, Langkat Photobucket Photobucket Photobucket
  • Meta

  • Pasukan Eksekusi Koruptor

    Photobucket monyet nembak
  • Photobucket
  • toolbar powered by Conduit
  • RSS News and Tutorial

    • Takdir, Doa dan Usaha Manusia Oktober 21, 2014
      BINGUNG MASALAH TAKDIR, SEJAUH MANA PERAN USAHA DAN DOA MANUSIA? (Kebingungan Seorang Hamba) Nabi bersabda (I ): كَتَبَ اللَّهُ مَقَادِيرَ الْخَلَائِقِ قَبْلَ أَنْ يَخْلُقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ بِخَمْسِينَ أَلْفَ سَنَةٍ قَالَ وَعَرْشُهُ عَلَى الْمَاءِ "Allah telah menentukan takdir bagi semua makhluk lima puluh tahun sebelum Allah menciptakan langi […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Hukum Menikah Saat Hamil Dan Talak Sedang Marah Oktober 17, 2014
      HUKUM MENIKAH SAAT HAMIL DAN TALAK TAPI LUPA Assalamu'alaikum wr wb. semoga ustad selalu dalam lindungan Allah SWT. ustad, saya seorang suami ingin menanyakan status pernikahan kami. saya menikah muda karna pasangan saya hamil 3 bln sebelum nikah, sekarang dia menjadi istri saya. saat menikah umur saya 17 th dan istri 19 th, waktu menikah dulu kami dala […]
      Konsultasi Syariah Islam
    • Hak Waris Suami Oktober 16, 2014
      APAKAH SUAMI BERHAK MENERIMA WARISAN PENINGGALAN ISTRI? Assalammualaikum wr.wb Ada seorang wanita telah meninggal dunia. Wanita ini meninggalkan harta'y untuk di bagi2 kan ke anak2 nya. Yang ingin saya tanyakan. Harta wanita tersebut adalah hasil keringat sendiri selama hidupnya (tanpa campur doit suami selama rumah tangga). 1. Apakah sang suami wajib m […]
      Konsultasi Syariah Islam
  • Article Submission Service
    When you submit articles free to our directory it's a great way to promote your online business and get one way links, whether you run a online store or an affiliate site you can benefit from free articles. Search Engine Submission - AddMe
  • Bolak-Balik Ngelaporin Dugaan Korupsi dan Ipal Pejabat Sumut …

    ava1 Photobucket
  • Napa ya tidak dituntaskan penegak hukum di Negeri ini..?

BUPATI LANGKAT : PENYALURAN RASKIN BAGIAN TUGAS SOSIAL


sumber : www.langkatkab.go.id

Kutambaru, (PDE)

Koordinator K-SEMAR Togar Lubis bersama Kabag Perekonomian Pemkab Langkat, Kejari Stabat dan Polres Langkat saat sosialisasi Raskin 2011

Penyaluran Beras Miskin (Raskin) yang sejak Januari 2011 menggunakan sistem baru yakni Cash and Carry tampaknya mulai membuahkan hasil positif, saat ini sudah tidak ada lagi tunggakan baik di tingkat Dusun, Desa/Kelurahan maupun di tingkat Kecamatan.

Sosialisasi dan Evaluasi terus dilakukan Pemkab. Langkat keseluruh Kecamatan secara bertahap, melalui Bagian Perekonomian guna meminimalisir penyelewengan dan memantau penyaluran Raskin baik dari tertib administrasinya, maupun terkait jumlah kilo dan harga perkilonya hingga sampai pada Rumah Tangga sasaran (RTS).

“Sesuai arahan Bapak Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu bahwa tugas menyalurkan raskin merupakan tugas sosial wujud perhatian kepada sesama” ujar Kabag. Perekonomian Drs. Basrah Pardomuan selaku Ketua Tim Satgas Raskin Kabupaten saat memberikan Sosialisasi dan Evaluasi penyaluran Raskin 2011 di halaman Kantor Camat Kutambaru.

Basrah menyampaikan berdasarkan keputusan Gubernur No. 18844/749/KPTS/2010 pagu raskin untuk Kab. Langkat sebesar 15.482.160 kg dan setiap KK mendapat 15kg dengan harga Rp. 1600,-/kg sampai pada titik distribusi di Kantor Kecamatan masing-masing. Berdasarkan data BPS jumlah RTS yang menerima raskin sebanyak 86.012 KK.

Terkait dengan beragam harga yang terjadi di masyarakat Basrah menjelaskan hal tersebut terjadi dikarenakan perbedaan geografis masing-masing Desa/Kelurahan, sehingga terjadi penambahan biaya transport, bongkar muat, jaga malam, sewa gudang, dsb dapat dimaklumi sepanjang masih bisa dipertanggungjawabkan oleh aparat Desa/Kelurahan.

Ketua LSM K. SEMAR Togar Lubis selaku pendamping penyaluran Raskin menegaskan kepada seluruh Kades/Lurah, Kepling dan Kadus bahwa pihaknya tidak akan melakukan tindakan yang dapat merugikan masyarakat dan aparatur desa/Kelurahan, sebaliknya akan membantu demi suksesnya penyaluran raskin hingga ke RTS dengan mengumpulkan data raskin dari aparat Desa/Kelurahan.

Pada kesempatan tersebut Polres Langkat melalui Iptu Eli Irawan mengingatkan kepada aparat Desa/Kelurahan agar tidak menyalahgunakan wewenang dalam penyaluran Raskin karena hal tersebut merupakan tindak pidana khusus yang akan didakwa dengan tindakan Korupsi dan aparat penegak hukum tidak akan segan-segan menindak para pelaku.

Hal senada juga disampaikan Kasi Pidsus Kejari Stabat Firmansyah, SH agar aparat Desa/Kelurahan melengkapi seluruh administrasi terkait penyaluran raskin dengan baik sehingga jika suatu saat terdapat permasalahan dapat dibuktikan dengan bukti nyata baik itu Daftar Penerima Manfaat (DPM) hasil musyawarah /notulen terkait kesepakatan warga untuk menambah biaya ongkos maupun kesepakatan warga RTS untuk membagikan sebahagian jatahnya kepada warga yang tidak terdaftar dalam data BPS sebagai penerima raskin.*** (Humas/Informasi)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: