Buntut Dugaan Ijazah Palsu H.Syamsul Arifin, SE


                                     MPI, PPK, GATWAMTRA, FMIPP DAN K-SEMAR MINTA KETEGASAN POLRI  

            Dewan Pimpinan Kabupaten Masyarakat Pancasila Indonesia (DPK-MPI) Kabupaten Langkat, LSM Lembaga Peningkatan Wibawa Hukum dan Kesejahteraan (GATWAMTRA) Sumut, LSM Forum Masyarakat Indonesia Peduli Pendidikan (FMIPP) Sumut dan Kelompok Studi dan Edukasi Masyarakat Marginal (K-SEMAR) Sumut, Kamis (21/2) lalu menyampaikan permohonan tertulis kepada Mabes Polri agar segera menuntaskan kasus dugaan ijazah palsu H. Syamsul Arifin, SE.

                 Seperti diberitakan sebelumnya, dugaan ijazah palsu ini telah dilaporkan ke Mabes Polri pada hari Kamis, tanggal 2 Juni 2005 lalu oleh LSM Forum Pemantau Pembela Reformasi (FPPR) Kabupaten Langkat. Menindaklanjuti laporan tersebut, pada tanggal 10 Juni 2005,  Kabareskrim Polri mengirimkan Telegram Rahasia (TR) No.Pol. TR/535/DIT-I/VI/2005 kepada Kapolda Sumut. Setelah itu, pada tanggal 14 Juni 2005, Kapolda Sumut dengan TR/578/2005/Bag Analisis, mengirimkan TR Kabareskrim Polri ini kepada Kapolres Langkat.

              Berdasarkan TR Mabes Polri inilah pada tanggal 7 September 2005, Polda Sumut dengan Surat No.Pol :B./532/IX/2005, ditandatangani oleh Kombes. Drs. Surya Dharma selaku Direktur Reserse Kriminal, mengundang Ketua dan Sekretaris FPPR Langkat agar hadir pada Hari Rabu, tanggal 14 September 2005 untuk memberikan keterangan  sehubungan dengan laporan dugaan Ijazah Palsu H. Syamsul Arifin, SE di hadapan penyidik Polda Sumut. Dari pemeriksaan inilah diketahui bahwa  Dit. Reskrim Polda Sumut telah mengeluarkan surat perintah penyelidikan dengan No. Pol. : Sp.-Lidik/14/VII/2005/Dit Reskrim, tanggal 6 Juni 2005, namun sampai saat ini  kasus tersebut “stagnan” di Poldasu.

           “Kita minta ketegasan Polri dalam menuntaskan kasus dugaan ijazah palsu H.Syamsul Arifin, SE ini  bukan untuk kepentingan politik disebabkan yang bersangkutan menjadi salah satu Calon Gubsu periode 2008 – 2013, tapi agar diperoleh kepastian hukum atas kasus tersebut” kata Ketua DPK MPI Langkat Ihkwan Razali Purba didampingi Direktur Eksekutif Gatwamtra Aminton Pakpahan,SH, Ketua LSM FMIPP Roni Lesmana, SH dan Kordinator K-SEMAR Sumut Togar Lubis, Kamis (21/2) di Jakarta seusai menyampaikan permohonan ke Mabes Polri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: