Undangan Poldasu Untuk Pelapor Dugaan Ijazah Palsu H. Syamsul Arifin (Cagubsu)


Setelah hampir 3 bulan menerima TR Kabareskrim Polri soal kasus dugaan ijazah palsu H. Syamsul Arifin,SE, akhirnya tanggal 7 September 2005 Ditreskrim Polda Sumut mengundang Togar Lubis sebagai pelapor untuk memberikan keterangan langsung dihadapan penyidik Poldasu pada tanggal 14 September 2005.

 undangan polda” Pada saat memberikan keterangan inilah, penyidik Poldasu memperlihatkan kepada Togar Lubis Surat Keterangan Pengganti Ijazah SMEA H. Syamsul Arifin yang baru  dan ditandatangani oleh Kakanwil. Diknas Prov.Sumut.

Surat Keterangan No.421.5/998/Disdiksu/2005 bertanggal 6 Juli 2005, yang intinya menerangkan bahwa H. SYAMSUL ARIFIN, SE menamatkan pendidikan SMEA pada tahun 1972 dengan mempergunakan kurikulum pendidikan tahun 1970. Dikeluarkannya Surat Keterangan ini adalah untuk menggantikan surat keterangan pengganti STTB yang hilang sebelumnya   dengan nomor : 1020/105/MN/1996 bertanggal 25 Maret 1996 dan ditandatangani oleh PONIJAN ASRI selaku Kepala Bidang Dikmenjur Kanwil Depdikbud Propinsi Sumut yang didalamnya menerangkan bahwa H. Syamsul Arifin, SE menamatkan pendidikan SMEA pada tahun 1972 dengan mempergunakan kurikulum pendidikan 1974.

Dengan dikeluarkannya kembali surat keterangan tersebut, maka dapat dipastikan           H. Syamsul Arifin menamatkan pendidikan SMEA-nya hanya 2 tahun. Disamping itu,  timbul asumsi bahwa surat keterangan pengganti ijazah SMEA sebelumnya yang dipergunakannya sebagai syarat menjadi Bupati Langkat 2 periode juga CACAT HUKUM.

12 Tanggapan

  1. ini semua hanya politik busuk dari lawan politiknya yang tidak merasa senang dan takut kalah di ajang pilgupsu

  2. Alaah.. ini cuma black campaign untuk bung SYAMSUL. Udah jelas ia lulus dari FE Unham.
    Untuk apa lagi dipermasalahkan.

    Ijazah ekstranen ini sama dengan ijazah Kejar Paket C, atau lulus ujian persamaan. Tidak ada masalah..

    Presiden kita dulu saja pernah tinggal kelas waktu SMP, tapi tak pernah diributkan.!!!

  3. mari kita sama-sama evaluasi, tahun 1969 beliau tidak tamat SMEP, tahun 1970 beliau ambil ijazah extranen dan tahun 1972 tamat smea. Gimana caranya bisa tamat SMEA 2 tahun ?

    masalah dia tamat FE Unham saya bisa aja, tapi ibarat anak tangga, gimana ke atas jika dibawah anak tangganya tidak ada.

    Saya juga tau ijazah extranen itu syah dan diakui di NKRI. yang jadi persoalan adalah rentang waktu pendidikan untuk menamatkan pendidikan SMEA.

    Seperti saya katakan sebelumnya, ini masalah gampang jika POlri tegas. Keluarkan saja SP3-nya agar status kasus ini jelas dimata hukum. gimana bos…

  4. saya tidak ambil pusing siapapun yang menang, sebab menurut saya diantara 5 kandidat tidak ada satupun yang layak untuk saya pilih dan untuk itu saya memilih golput

  5. kalau ada yang keberatan masalah ijazah salahkan dong kpu.Kok dia bisa lolos persyaratan cagubsu.kayak gak ada kerjaan aja sih.Emang sih …Diantara yang terburuk tetap ada yang terbaik.Syamsul gitu loh.Yang mau golput silahkan aja.Ini demokrasi kok, tapi jangan biasakan memfitnah sepert jahudi dam amerika serikat yang bikin dunia hancur sehingga islam yang disalahkan.

  6. jika anda tau ini demokrasi, mengapa anda yang sewot. Jika ANDA MERASA apa yang kami uraikan semuanya fitnah, Solusinya gampang bung, TUNTUT SAJA KAMI. “GITU AJA KOK REPOT”

  7. karena hanya anda yang seperti beo di negeri ini, dasar tukang becak ….

  8. Saya terus ikuti apa yang dibeberkan di situs KSEMAR. Semuanya fakta dan dilengkapi dengan bukti2 yang otentik. Disamping itu artikel2nya bagus, realitas .Salut buat KSEMAR.

    Tapi saya juga bingung baca komentar orang2 yg tidak suka, khusunya yang bernama Rudy. Komentarnya seperti anak-anak dan enggak nyambung gitu lho… Jika dia itu termasuk TS-nya H.Syamsul Arifin, silahkan aja komentar, tapi yang logis dan beretika. Sepertinya Rudy itu lebih cerewet dari saya yang jelas perempuan. Apa anda memang benar tukang becak pak Rudy…? Jika benar, ya pantas. Komentar anda seperti komentar anak SD.

  9. Saya tinggal P. Siantar dan kenal baik dengan Bang Togar Lubis, dia itu sudah saya anggap abang sendiri. Sepengetahuan saya abangku itu tidak tukang fitnah apalagi tukang minta sumbangan seperti yang dituduhkan oleh Pak Rudy. Bang Togar itu tahun 1992 lalu adalah PNS dan mengundurkan diri, kemudian dia punya karir bagus di perusahaan swasta berskala internasional. Sempat juga pindah kerja di beberapa perusahaan swasta dan tahun 1997 beliau mengundurkan diri.

    Tapi jika Pak Rudy, saya nggak begitu yakin mampu seperti bang Togar. saya Sarankan Pak Rudy ganti kelamin aja kayak Dorce, biar jadi kaum kami aja. Sebab itu lebih pantas jika membaca komentanya yg terus menerus tapi tidak terarah. Lanjutkan perjuangan Bang Togar dan menurut anda kami pilih Cagubsu yang mana …? Yang pasti kami tidak akan pilih H. Syamsul Arifin, sebab saya 2 tahun lalu pernah tinggal disana dan tidak pernah nampak ada perubahan. Masih mendingan Walikota kami RE. Siahaan.

  10. SAYA DUKUNG K-SEMAR

    JANGAN PERNAH MUNDUR MAJU TEROOOOS…..

  11. penjarakan aj samsul arifin itu.Kok malah dilindungi manusia seperti itu.dia memberikan contoh yang tidak baik kepada masyarakat dengan ijasah palsunya itu.besok besok pendidikan di Indonesia makin bobrok.banyak ijasah palsu,buat apa repot2 sekolah?Makin hancur sumut punya pemimpin penipu seperti itu.Si KONTOL nya dia itu.Mentang banyak uangnya..

    To Sdr. Dani : Keinginan kita juga gitu, tapi penegak hukum di negeri ini mungkin sudah kong-kalikong dengannya. Trims ya Bos udah berkunjung. salam

  12. Walau itu benar Bang Syamsul sudah berhasil memimpin Langkat dua kali periode Kepemimpinan Beliau, dia menganggap dirinya tidak cerdik dan Pandai, namum sebagian besar masyarakat Langkat toh menyatakan bahwa ia bijak, banyak juga yang punya ijazah S-1 yang tidak mampu menjadi Pemimpin, karena Pemimpin itu terkadang memang bisa dari faktor keturunan dan kebiasaan. Maaf ya……, bukannya saya sok Pintar………!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: