KPU Langkat Berupaya “HAMBAT” Balon Kepala Daerah Dari Perorangan


KPU Langkat Berupaya “HAMBAT”

Balon Kepala Daerah Dari Perorangan

Ketua Tim Sempurna Tarigan Centre (Star Center) kabupaten Langkat Afrizal Khan menyesalkan dan mengecam kebobrokan kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat dalam hal mensosialisasikan prosedur dan mekanisme calon perorangan untuk pilkada Langkat. Hal ini dinyatakannya menyikapi adanya perubahan format dukungan yang dilakukan KPU Langkat pada hari Selasa (17/6) atau 10 hari menjelang batas akhir bagi bakal calon (balon) untuk menyerahkan dukungan masyarakat kepada pihak KPU Langkat.

Menurut Afrizal, jauh hari timnya telah mengumpulkan sedikitnya 9 ribu dukungan dari masyarakat Langkat yang menginginkan agar H. Sempurna Tarigan maju sebagai Calon Bupati Langkat periode 2009 – 2014. Dukungan tersebut dituangkan dalam format blanko B1 PKWK-KPU seperti yang diperoleh tim dari KPU Pusat pada awal Mei 2008 lalu. Namun kepada Afrizal Khan pihak KPU Langkat menerangkan bahwa format dukungan yang dipergunakan adalah B2 PKWK seperti contoh yang telah ditempelkan oleh pihak KPU Langkat di papan pengumuman informasi dihalaman kantor KPU Langkat.

Walau merasa berat hati namun sebagai Tim yang menghormati keputusan KPU Langkat, akhirnya Afrizal Khan kembali memerintahkan anggotanya agar kembali mendatangi masyarakat dan memohon kepada masyarakat agar kembali menandatangani dukungan terhadap H. Sempurna Tarigan pada blanko dukungan B2 PKWK. Namun setelah mengumpulkan dukungan hampir mencapai 60 ribu, KPU Langkat pada Selasa tanggal 17 Juni 2008 kembali mengumumkan bahwa blanko dukungan yang harus dipakai adalah format B1 PKWK-KPU. Hal inilah yang membuat dirinya beserta seluruh anggota Star Centre Langkat beserta masyarakat pendukung H. Sempurna Tarigan berang.

Saya telah menemui Sutomo sebagai salah seorang anggota KPU Langkat yang berkompeten dalam hal ini. Saya juga telah meminta agar mereka tidak merubah format dukungan sebab kita tidak akan mungkin dapat merubah dukungan sebanyak itu dengan waktu 10 hari. Kesalahan ada pada pihak KPU Langkat yang tidak mensosialisasikan hal ini jauh hari sebelumnya dan saya yakini hal ini akan dapat menimbulkan situasi yang tidak kondusif di tengah-tengah masyarakat” kata Afrizal Khan dengan nada tinggi.

Hal senada juga disampaikan Koordinator Kelompok Study dan Edukasi Masyarakat Marginal (K-SEMAR) Sumatera Utara Togar Lubis. Menurutnya ada indikasi bahwa KPU Langkat “berupaya” menjegal calon kepala daerah dari perorangan akibat adanya “pesanan” dari seseorang atau kelompok tertentu. Untuk itu Togar mengultimatum KPU Langkat agar tidak “bermain api” dalam hal ini.

Jika KPU Langkat bertahan dengan sikapnya maka kita juga akan menentukan sikap dengan segala konsekwensinya termasuk kemungkinan terburuk baik bagi saya pribadi maupun seluruh pengurus dan anggota K-SEMAR dan Star Centre Kabupaten Langkat” kata Togar Lubis marah.

Satu Tanggapan

  1. artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
    http://politik.infogue.com/
    http://politik.infogue.com/kpu_langkat_berupaya_hambat_balon_kepala_daerah_dari_perorangan

    anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com/ yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: