Blog,Sebuah Pilihan Ketika Media Massa “Berkolusi” Dengan Koruptor (Bag-2)


Blog,Sebuah Pilihan Ketika Media Massa “Berkolusi” Dengan Koruptor (Bag-2)

Oleh : Togar Lubis

Sampai saat ini di beberapa TV swasta nasional saya masih tetap melihat adanya pernyataan pihak redaksi yang mengatakan bahwa wartawan mereka tidak menerima imbalan atau pemberian dalam bentuk apapun ketika melakukan liputan atau mencari berita. Benarkah demikian yang sebenarnya …?

Dibawah ini anda akan melihat seberapa besar anggaran yang dialokasikan oleh Pemerintah kabupaten Langkat khusus untuk Media Elektronik pada tahun 2006 lalu. Apakah benar anggaran tersebut diterima oleh watawan TV atau hanya panitia anggaran baik eksekutif maupun kegislatif yang “akal-akalan“, entahlah.

Tapi nyatanya, sepengetahuan saya dan rekan-rekan, jarang sekali ada berita yang tayang di televisi bersifat negatif tentang Pemkab.Langkat. Semuanya bagus-bagus. Tidak pernah diberitakan bagaimana angka kemiskinan setiap tahunnya makin meningkat di Kabupaten ini. Tidak juga ada tanyangan berita tentang ditemukannya sejumlah proyek piktif seperti temuan BPK RI. Namun jika menyangkut kegiatan Bupati, maka dapat dipastikan berita tersebut akan tayang.

Bahkan yang membuat saya semakin “curiga”, pada tanggal 6 Mei 2008 lalu ketika saya melakukan konfrensi pers di Galeri Kafe Taman Ismail Marzuki Jakarta menyangkut soal Dugaan ijazah Gubernur Sumut terpilih seluruh wartawan TV hadir, namun yang tayang hanya di TV One.

Hal tersebut membuat saya sama sekali tidak yakin bahwa Media baik cetak maupun elektronik benar-benar independent. Itu persepesi saya, terserah penilaian anda. Salam

4 Tanggapan

  1. saya cuma tertarik pada berita olah-raga, soalnya tidak ada bohongnya.

  2. Benar Pak. Saya sangat yakin Bapak ini lebih mengetahui fenomena ini. Maaf Pak, jika boleh tau, Bapak berdomisili dimana ?. Sebagai anak Sumatera Utara saya ingin lebih mengenal Bapak. Horas.

  3. susahnya hidup di negeri dongeng. dari kecil udah biasa diperdengarkan kebohongan, akal-akalan, jadi kebal deh…

  4. Horas…
    Baru pertama kali ini kami berkunjung ke blog anda, dan sepertinya apa yg anda perjuangkan hampir sama dengan kami di Tobasa.
    Kami juga menggunakan media blog untuk menyuarakan ketidakadilan dan dugaan korupsi di pemerintahan Tobasa ketika media cetak dan TV tidak lagi dapat diandalkan untuk bersuara secara benar!

    Kami mengajak Ksemar.wordpress.com untuk bertukar link blog agar terjalin silaturahmi dan diskusi yang bermanfaat.

    Blog kami di http://www.BersamaToba.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: