Ninja Sawit Hancurkan Mobil Security


Darwis >> Langkat

Belasan pelaku pencurian buah kelapa sawit atau yang manja disebut “ Ninja Sawit” melakukan aksi pengrusakan sekaligus penyerangan terhadap Security perkebunan yang tengah melakukan Patroli rutin. Tindakan brutal yang dilakukan oleh para pelaku terjadi Sabtu (25/10) sekitar pukul 09.10 wib, disaat petugas tengah terpokus dalam gelar pasukan pengamanan Pilkada Bupati Langkat yang akan dilaksanakan Senin (27/10) nanti.

Dalam aksi tersebut, selain melakukan pengrusakan terhadap sebuah mobil Roky BK 1842 ED warna hitam yang dinaiki petugas kebun, para pelaku juga melukai beberapa security dengan menebaskan senjata tajam. Saat ini mobil yang rusak berat pada bagian kaca dan bodynya ini telahpun diamankan di Mapolres Langkat sebagai barang bukti. Selain itu para korban juga langsung membuat laporan pengaduan kepihak yang berwajib.

Menurut Sahlan (45) salah seorang Security yang ketika itu menjadi sopir mobil (BK 1842 ED) kepada POSMETRO MEDAN diruang tunggu SPK (Sentra Pengaduan Kepolisian) menyebutkan, peristiwa anarkis yang dialaminya dengan keenam rekannya tadi berlangsung begitu cepat. Katanya, saat itu dirinya bersama Sugianto,Darmin, Sumarno, Suparmin, Agus Salim dan Sugianto melakukan patroli rutin dikawasan kebun Gohor Lama, Kecamatan Wampu, Langkat, tepatnya di Afdeling X Blok 2, tahun tanam 1993.

Setibanya dilokasi, mereka melihat belasan orang pelaku sedang melakukan pencurian dengan mengrek sawit. Diantara para pelaku tadi ada yang mengenakan penutup wajah bersenjatakan klewang dan kayu ditanganya. Belum lagi Sahlan Cs, turun dari mobilnya, tiba-tiba saja para pencuri ini langsung datang menyerang mereka secara membabi buta. “ Para pelaku jumlahnya lebih lima belas orang dan tiba-tiba saja datang menyerang kami yang ada didalam mobil, ungkap Sahlan diamini Sugianto yang ada disebelahnya.

“ Kami coba mundur dari serangan itu, tapi mereka (Pelaku) terus mengejar sambil menebaskan senjata tajam yang mengakibatkan kaca depan, belakang dan samping mobil pecah berantakan, bahkan dua orang Security terkena sabetan senjata pelaku dibagian tangan dan belakangnya. “ Kalau penyerangan seperti ini sepertinya udah dua kali terjadi, dibulan Agustus lalu mobil petugas kami juga pernah diserang, tapi sampai sekarang pelakunya belum ditangkap,” ujar Sahlan seraya menambahkan saat kejadian tidak ada petugas BKO yang ikut dengan mereka.

Sementara Kapolres Langkat, AKBP Drs.H Dodi Marsidy saat dikonfirmasi POSMETRO perihal terjadinya tindakan nekat para pencuri sawit tadi melalui Kaba Binamitra Kompol Edi Sudarsono mengaku kalau pihaknya telah menerima laporan korban sekaligus telah menurunkan personilnya untuk mengusut kasus tersebut.” Kita tidak akan mentolerir tindakan mereka, para pelakunya pasti akan kita tindak tegas.” Sergah Edi sedikit berang.(darwis)

3 Tanggapan

  1. POLRI harus bekerja keras untuk menangkal dan mencegah kejadian seperti ini, dan juga semoga masyarakat bersatu padu saling tolong menolong dalam pencegahannya.

  2. Dari pada jadi penjahat mending ikut program cari duit yang halal… Tuh penjahat semua coba baca blog saya…..

  3. ninja sawit adalah manusia yg tdk memiliki pendidikan alias buta huruf

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: