Ha..ha..ha…, Ternyata di DPRD Langkat Banyak Maling


LANGKAT – Jika dilihat dari sisi luar gedung DPRD Langkat, tak seharusnya areal yang ditempati puluhan wakil rakyat itu dimasuki maling, pasalnya, seluruh kawasan gedung seluas hampir satu hektar itu dibubuhi pagar keliling dan dijaga oleh beberapa petugas Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP) yang rutin berjaga di pintu masuk gedung secara bergantian.

Meski dijaga ketat oleh aparat, namun kawasan ini kerap menjadi sasaran empuk para maling yang siap mencari mangsanya di sekitar gedung. Bahkan mereka secara leluasa melakukan aksinya, meski seluruh pintu keluar masuk dijaga oleh aparat Satpol PP.

“Ah, banyak kali malingnya di DPRD Langkat itu, baru parkir sebentar saja, helm ku hilang disana, saat ditanyai para penjaga, tak satupun dari mereka yang melihat helm ku yang dicuri orang tersebut,” ujar Aswin (34) salah seorang warga yang baru saja kehilangan helmnya di areal parkir DPRD Langkat, ketika berpapasan dengan wartawan koran ini, Rabu (12/11) kemarin.

Ternyata, setelah diselidiki lebih lanjut, bukan hanya Aswin saja yang pernah merasakan hal yang sama, bahkan kantin yang berada di dalam areal tersebut, juga kerap menjadi sasaran empuk sang maling, tak jarang, barang-barang berharga milik Atik (35) pemilik kantin, selalu hilang dari tempatnya semula.

padahal, menurut Atik, dirinya sudah mengunci barang-barang berharganya itu dalam sebuah kotak. Dan rasanya tak mungkin barang-barang perlengkapan jualannya bisa hilang, karena penjagaan di sekitar gedung DPRD Langkat, full time selama 24 jam.

“Saya pun gak tahu, kenapa bisa hilang, padahal sudah dikunci gembok, dan mereka (penjaga gedung) berjaga secara rutin selama 24 jam, jadi ngak mungkin maling bisa masuk tanpa sepengetahuan mereka,” ujar Atik mengenang peristiwa naas yang sempat dialaminya.

Parahnya lagi, katanya, kejadian ini sempat menimpa dirinya berulang-ulang kali, sehingga saat ini, dirinya trauma menaruh barang-barang perlengkapan jualan di dalam gedung tersebut. “Sekarang barang-barangnya saya bawa pulang aja, dari pada hilang terus, rugi lah,” ucapnya.

Akibat seringnya warga yang berkunjung ke gedung dewan ini kehilangan harta benda mereka, saat ini, warga yang datang ke DPRD Langkat, harus lebih berhati-hati. Jika mereka ingin berlama-lama di dalam gedung, maka mereka kerap berpesan kepada penjaga ataupun kepada pemilik kantin, untuk mejagakan kendaraan yang mereka parkirkan di gedung DPRD Langkat.

Menyikapi hal tersebut, Aswin dan Atik berharap, agar penjagaan disekitar gedung, lebih diperketat lagi, agar warga yang hendak bertemu dengan wakil rakyatnya, dapat merasakan kenyamanan saat berada di dalam gedung ataupun diareal gedung dewan yang terhormat itu.

“Kita berharap, kejadian seperti ini, tidak terulang lagi kepada masyarakat lain yang hendak berkunjung ke DPRD langkat, karena gedung dewabn ini merupakan tempat penyampaian aspirasi rakyat, yang kerap dikunjungi oleh masyarakat Langkat, khususnya,” harap korban kemalingan ini.

Secara terpisah, Sekretaris DPRD Langkat Drs Supono ketika dihubungi Sumut Pos mengaku, baru mendengar masalah ini dan dia juga akan menginstruksikan kepada para petugas jaga, agar lebih meningkatkan penjagaan di sekitar areal gedung DPRD langkat tersebut. ” terima kasih atas informasinya, kita akan meningkatkan penjagaan disekitar gedung dengan mengoptimalkan petgas penjagaan,” ucapnya singkat.(ndi)

3 Tanggapan

  1. Yang mengambil (mencuri) itu, mungkin tergoda (bukan pencuri) atau mungkin juga sudah terbiasa (memang pencuri). Tetapi apapun jenisnya, kalau ada niat SatPol untuk menangkap pastilah bisa, karena sudah sering terjadi. dugaanku SatPolnya tidak peduli.

    Ksemar : Kemungkinan besar yang kedua itu Amanguda. ha..ha…ha. maaf ya Amanguda baru jawab commentnya. Amanguda sehatkan ?

  2. apa jgn-jgn yg ngambil org dalam?
    atau malah penjaganya,,
    *upsz,, maap,, * salah ngomong ya??
    naudzubika himindaliik lah,,

    Ksemar : Orang dalam ? Iya.. ya. Mungkin yang terlibat skandal sex kali ya. agar wajahnya tidak terlihat publik. ha…ha.. ha..

  3. nagh ini nich yg bkn negara dan bangsa Qta g maju2….mmmhhhh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: