Biaya Pam Pilkada 1,3 Miliar Diduga Diselewengkan, Kapolres Langkat Akui Diperiksa Propam


Langkat, Semar News

Pemkab Langkat merealisasikan biaya pengamanan Pilkada untuk Polres Langkat 1,3 Miliar dari pengajuan awal Kapolres, 1,47 Miliar. Sementara hingga kini telah terpakai Rp 800 juta untuk biaya operasional meliputi uang saku personel, bekal kesehatan, angkutan dan biaya makan personel selama pengamanan Pilkada putaran pertama.

Kapolres Langkat AKBP H. Dodi Marsidi didampingi Kabag Binamitra, Kompol Edi Sudarsono Kabag Ops Kompol Dadi Purba dan Kasat Intel AKP Edi Yanto, ketika ditemui Semar News diruangan kerjanya Jumat (5/12) lalu, mengakui telah diperiksa Propam Poldasu terkait aliran dana pengamanan Pilkada itu, tetapi membantah menyelewengkan atau menggunakan dana secara pribadi diluar ketentuan, sebagaimana info yang beredar.

‘’Uang tersebut tidak digunakan untuk hal-hal menyimpang dan saya siap mempertanggung jawabkannya,’’ katanya kepada wartawan koran ini. Kapolres menambahkan, sisa Rp 500 juta yang ada diperhemat untuk Pilkada putaran kedua jika pengajuan biaya tambahan yang sedang berlangsung sebesar Rp 500 juta tidak di sahkan DPRD.

‘’Saya pasti akan mengundang personel Brimob Binjai dan Samapta Poldasu untuk memperkuat pengamanan pada Pilkada putaran kedua 20 Desember mendatang. Itulah sebagian pengeluaran dana yang akan digunakan nantinya,’’ tuturnya.

Sementara itu sebagian personel yang bertugas selama pengamanan Pilkada dari 400 orang dibantu 446 personel cadangan meragukan aliran dana itu, sebab mereka hanya menerima Rp 400.000 per orang dua pekan silam, setelah bekerja ekstra di KPU maupun lokasi-lokasi tertentu terkait pengamanan Pilkada.

“ Kita Cuma terima empat ratus ribu uang pengamanan itu, untuk mendapatkan uang tersebut kita harus pula meneken banyak berkas di Benwad Polres Langkat, mungkin ada beberapa lembar yang harus diteken.” Ujar seorang petugas yang minta identitasnya disembunyikan guna menjaga hal-hal yang tak diinginkan dari atasan.(darwis)
pengirim : DARWIS (Langkat)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: