Distribusi Obat Kurang Pengawasan


Langkat, Darwis

Pendistribusian obat-obat generik dari luar daerah ke gudang milik Pemkab Langkat tanpa pengawasan ketat. Seperti amatan Semar News, Selasa (16/12), satu truk fuso pengangkut ratusan kotak obat-obat generik tampak bongkar muat sebelum ditimbun dalam gudang yang berlokasi di Komplek Pemkab Langkat itu.

Disana hanya terlihat sejumlah buruh tanpa adanya tim pengawas ataupun petugas berpakaian dinas, bahkan ketika wartawan ingin mengabadikan gambar bongkar muat, mereka tampak geram dan bertanya-tanya.

Kadis Kesehatan Langkat, dr. Indra Salahuddin ketika dimintai konfirmasinya oleh wartawan, Selasa sore membantah masuknya obat-obat tanpa pengawasan, sebaliknya disaksikan petugas POM. ‘’Pendistribusiannya ke Puskesmas sesuai permintaan mereka jika membutuhkan,’’ katanya, menambahkan dan menerangkan bahwa masuknya obat-obatnya itu hanya sekali dalam setahun.

Secara terpisah Ketua LSM Forum Karya Putra, T. Firmansyah berharap agar masuknya obat-obat generik dari luar daerah harus diawasi ketat, sebab tidak tertutup kemungkinan terjadi penyimpangan seperti beralihkan obat ke sejumlah apotek, bukan ke Puskesmas. Karena itu Bupati Langkat juga harus turut memantau dan memeriksa kelengkapan berkasnya. “ harap Firmansyah.(darwis)

Satu Tanggapan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: