Seorang Ibu dan Anaknya Bawa 9 Kg Ganja, Ditangkap PJR


Langkat, Darwis

Dunia peredaran daun ganja sepertinya memang nggak pernah ada “kiamat” nya. Kabupaten Langkat yang merupakan transit peredaran daun ganja paling sibuk menghubungkan Medan-NAD dari tahun ketahun telah dijadikan lintasan oleh pemasok barang haram asal Aceh tersebut. Meski petugas maximal membasmi dengan meringkus para pelakunya, tapi tetap saja ada pelaku baru yang tertangkap membawa daun perdu bersirip lima itu.

Dan yang terbaru, petugas di Pos PJR Besitang, Selasa (16/12) sekitar jam 16.00 Wib, untuk yang kesekian kalinya meringkus seorang kurir daun ganja. Dari tangan ibu rumah tangga yang mengaku bernama Nurcahaya (39) warga Sei Mati, Lingkungan XI Sigli-NAD ini petugas berhasil menyita sembilan bal bungkusan yang berisi daun ganja kering sekitar 9 kg.

Kanit PJR Besitang Ipda Joko S ketika dikonfirmasi Semar News melalui telepon seluler membenarkan perihal diamankanya seorang wanita pembawa daun ganja tadi. Menurut Kanit, penangkapan ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat yang memberikan informasi ke petugas. “ Sebelum penangkapan, kita sudah mendapat informasi dari warga ada seorang wanita yang mencurigakan diyakini membawa barang terlarang dari Aceh menuju Medan .

Makanya, sebelum yang bersangkutan lewat, kita langsung mengelar swiping didepan Pos. Satu persatu bus penumpang umum yang dicurigai diberhentikan dan digeledah sampai ahirnya dari dalam angkutan umum bernomor plat BL 7394 UL NTS ditemukan bungkusan yang didalamnya berisi dau ganja dari bawah tempat duduk salah seorang penumpang .

Setelah diselidiki diketahui orang yang membawa daun ganja tersebut adalah seorang wanita membawa anaknya yang masih kecil. “ ujar Ipda Joko S seraya menambahkan akan segera menyerahkan tangkapan pihaknya tadi ke Polres Langkat.(darwis)

Satu Tanggapan

  1. Promosikan artikel anda di http://www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus online untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://hukum-kriminal.infogue.com/seorang_ibu_dan_anaknya_bawa_9_kg_ganja_ditangkap_pjr

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: