Soal Dukungan Gus Dur Terhadap Agresi Israel ke Palestina “Betobatlah Gus Selagi Tuhan Memberi Kesempatan”


“Saya sudah tahu perang ini pasti akan berlangsung dari dulu. Pertama, disebabkan oleh Hamas yang mendapatkan pasokan senjata dari Rusia, Iran, Tunisia dan Suriah untuk menyerang Israel. Selama itu terjadi, Israel akan terus menyerang warga Palestina di Gaza,” ujarnya.

Gus Dur saat menerima penghargaan karena dianggap sangat berani membela kepentingan Zionis di sebuah negeri mayoritas Muslim terbesar dunia bernama Indonesia wala Mei 2008 lalu

Gus Dur saat menerima penghargaan karena dianggap sangat berani membela kepentingan Zionis di sebuah negeri mayoritas Muslim terbesar dunia bernama Indonesia awal Mei 2008 lalu

Kedua, kata Gus Dur, adalah masalah pengakuan tempat. “Orang Arab bilang kalau Yerusalem adalah milik bertiga. Tapi, menurut orang Israel, Yerusalem adalah hanya milik mereka. Dan menurut saya, Yerusalem adalah MILIK Israel. Alasannya, karena dialah yang sekarang menguasai wilayah tersebut,”

Itulah pernyataan Gus Dur pada hari Sabtu tanggal 10 Januari 2009 lalu seperti yang dilansir oleh Harian “Nonstop” edisi 11 Januari 2009.

Pernyataan mantan presiden yang diturunkan secara paksa ini bukan hanya “super controversial” namun juga melukai hati masyarakat dunia khususnya umat islam yang begitu gencar mengecam agresi Zionis Israel ke Palestina. Seperti diketahui Agresi “membabi buta” militer Israel ini telah menewaskan hampir 1000 orang dan melukai sedikitnya 4700 orang yang sebahagian besar korbannya adalah warga sipil yang tidak berdosa.

Kiai Buta ini seakan tidak pernah berhenti mengeluarkan statement yang kontroversi bahkan menyakitkan hati umat islam. Sebelumnya, dari mulut mantan Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang kalah dengan mantan anak buahnya dalam sengketa internal partai tersebut juga keluar ucapan yang mendukung keberadaan Ahmadiyah di dunia.

Dukungan Gus Dur terhadap “pembantaian” yang dilakukan Zionis Israel kepada warga Palestina ini sebenarnya sudah lama. Saat menjabat sebagai Presiden RI yang ke-4, Gus Dur juga membuka hubungan diplomatic dengan pemerintah zionis Israel walaupun ditentang oleh sebahagian besar masyarakat Indonesia.

Awal Mei 2008, Abdurrahman Wahid terbang ke Amerika serikat memenuhi undangan Simon Wiesenthal Center (SWC), sebuah LSM Zionis garda terdepan di AS. SWC akan menganugerahkan Medal of Valor, Medali Keberanian, buat Durahman yang dianggap sangat berani membela kepentingan Zionis di sebuah negeri mayoritas Muslim terbesar dunia bernama Indonesia.

Dalam konferensi pers di Gedung PBNU Jakarta, sebelum keberangkatannya, Durahman menyatakan bahwa kepergiannya ke AS selain untuk menerima penghargaan tersebut juga akan merayakan seklaigus mengucapkan selamat atas kemerdekaan negara Israel ke-60. Durahman bukannya tidak tahu jika kemerdekaan Israel merupakan awal dimulainya teror, pembunuhan, pemerkosaan, pengusiran yang dilakukan teroris Zionis Yahudi terhadap ratusan ribu hingga jutaan warga Palestina yang sampai detik ini masih jutaan jumlahnya yang menjadi pengungsi di negeri-negeri sekitar tanah airnya. Tapi Durahman telah memilih posisi sebagai sekutu Zionis-Israel, bukan Palestina.

Acara penganugerahan medali tersebut dilakukan dalam sebuah acara makan malam istimewa yang dihadiri banyak tokoh Zionis Amerika dan Israel, termasuk aktor pro-Zionis Will Smith (The Bad Boys Movie), di Beverly Wilshire Hotel, 9500 Wilshire Blvd., Beverly Hills, Selasa (6 Mei), dimulai pukul 19.00 waktu Los Angeles.

Sebagai tuan rumah adalah Rabbi Mervin Hier (Pendiri SWC dan Rabbi paling berpengaruh di AS 2007-2008), yang dengan tangannya sendiri mengalungkan medali tersebut ke leher Durahman. Durahman sendiri, sambil terus duduk di kursi rodanya, tersenyum dan mencium dengan penuh takzim medali tersebut. Inilah seorang manusia yang bernama Abdurrahman Wahid, tokoh sentral dalam AKKBB.

Mengapa Gus Dur yang bergelar Kiai ini begitu sering mengeluarkan statement yang melukai hati umat Islam ?.. Apakah karena penyakit buta yang dideritanya ? Entahlah. “Bertobatlah Gus Dur selagi masih diberi kenikmatan umur oleh Yang maha Kuasa”, mungkin hanya itu saran yang terbaik untuknya.

3 Tanggapan

  1. […] opini, pencabulan, perkosaan anak, polri, sex di dpr dan skandal sumber : K-SEMAR Sumatera Utara “Saya sudah tahu perang ini pasti akan berlangsung dari dulu. Pertama, disebabkan oleh Hamas yang […]

  2. Jika musuh berbaju Israel maka sudah jelas dan mudah untuk diperangi. Namun jika musuh berbaju Islam seperti baju yang dikenakan pemimpin Mesir dan Saudi, itu yang repot, karena banyak muslim yang terperdaya dengan tampilan luar mereka….

  3. wah ini blog gila. sangat tekstual dan gak pake otak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: