Terjadi di Palas Sumut, Sekeluarga dibakar


http://www.sumutcyber.com/?open=view&newsid=4547

Jumat, 30 Januari 2009 | 17:21:58
Medan, Sumutcyber- Pembakaran rumah terjadi di Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Padang Lawas. Ditengarai, aksi ini dipicu perebutan jabatan antara Ali Naga Hasibuan (38) dengan rekan kerjanya. Akibatnya, istri dan tiga anaknya serta Ali sendiri mengalami luka bakar serius dan harus dirawat ke luar negeri. Naas dialami Ali Naga Hasibuan (38). Komandan regu (danru) Satpam PT Agri Nusantara Jaya (ANJ) Afdeling 10, Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Padang Lawas (Palas), nyaris tewas terbakar bersama anak dan istrinya usai kediaman mereka dibakar pada Senin (26/1) malam.

Meski tak ada korban jiwa namun Ali mengalami luka di sekujur tubuhnya, begitu juga dengan Takli (33), istrinya. Ketiga anaknya yakni Yeni Hasibuan (12) mengalami luka bakar di kaki kanan dan lengan kanan, Fikih Hasibuan (10) mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya dan Nanda Hasibuan (4) mengalami luka bakar di tangan kanan dan kaki kanan. Sementara itu, anak paling tua, Sende Hasibuan (13) selamat dari kebakaran.

Kepada POSMETRO MEDAN (grup Jawa Pos), Yeni kembali menuturkan peristiwa tragis yang nyaris merengut nyawa keluarganya. Malam itu, mereka semua sudah tertidur di kamar masing-masing. Sedangkan ibunya lagi menonton televisi. Tiba-tiba, Takli melihat api marak dari pintu kamar depan dan kamar belakang.

“Saat kami terbangun, api sudah marak. Mamak, saya lihat keluar masuk ke rumah untuk madamkan api pakai kayu,” ucap Yeni saat ditemui di RS Herna, Medan. Kalut, Yeni pun lompat dari jendela kamar. Begitu sampai di luar, dirinya membawa adiknya Fikih keluar dan sudah dalam kondisi terbakar. Tak lama kemudian, Ali pun keluar sambil mengendong Nanda. Setelah sampai di depan pintu, Ali mencampakkan Nanda dari dalam rumah.

“Mana Bapak dan Nanda mak,” bilang Yeni saat itu. “Bapak dan Nanda masih di dalam,” sahut Takli saat itu. Begitu batang hidung Bapaknya muncul, Yeni pun berusaha menolongnya.

“Kejadiannya sangat cepat kali bang. Api dari pintu kamar depan dan kamar belakang. Gitu aku lihat Bapak selamat sambil mengendong Nanda, aku berusaha untuk membawa keluar. Tapi, tubuh Bapak berat kali. Aku tak sanggup untuk membawanya ke luar dari rumah. Makanya, tubuh Bapak kena bakar,”ujar Yeni dan mengaku kalau mereka sekeluarga menduga rumah mereka dibakar.

“Sengaja dibakar orang bang, polisi harus bisa membuktikannya. Semuanya itu, supaya kami tahu dan tidak terkatung-katung,”tuturnya. Sementara itu, Sende anak sulung dari pasangan Ali dan Takli ini menuturkan, saat itu dirinya berada di kediaman neneknya. Tak lama di sana, ia mendapat telpon dari salah seorang keluarga kalau rumah orangtua sudah terbakar. “Kalau saya berada di rumah, mungkin tubuh juga terbakar,” cetusnya.

Sende juga bilang, kalau rumahnya itu bisa saja dibakar orang yang tak senang dengan jabatan yang dipegang orangtuanya. Soalnya, beberapa tahun yang lalu, Bapaknya pernah bertengkar dengan rekan kerjanya. “Beberapa bulan yang lalu, Bapak juga terlibat pertengkaran dengan temannya yang lalu. Tapi, saya kurang tahu apa masalahnya,” ucapnya. Pantauan POSMETRO, karena kondisi Ali Naga Hasibuan, Takli dan Fikih Hasibuan begitu parah, akhirnya ketiganya pun diberangkatkan ke Penang, Malaysia dengan pesawat Smack sekira pukul 12.30 wib.(Ali/mar/sc)

3 Tanggapan

  1. Kenapa ya??
    Kok nggak suka sama orang lain harus membakar seluruh keluarga???
    Sungguh tak berperasaan itu orang, Semoga Alloh mengampuninya jika mau bertobat…

    Togar Lubis : Setiap orang yang benar-benar bertobat pasti akan diampuni oleh ALLAH SWT. Semoga Mbak. Trims dan Salam

  2. mmm, semakin banyak orang yang berbuat anarki jika terjadi ketidakcocoka, semoga akan selalu ada pencerahan bagi mereka yang berpikir pendek..:)

    Togar Lubis : Sejumlah faktor sering membuat seseorang berfikiran pendek terutama akibat faktor himpitan ekonomi. Proses hukum yang sering dipermainkan oleh penegak hukum juga kadangkala menjadi penyebabnya. Trims atas kunjungan dan commentnya. salam

  3. ya Alloh, ada orang yang berbuat setega dan sekejam itu …
    Gak takut besok dibalas dengan dibakar api neraka kali ya?
    Salam kenal.

    Togar Lubis : Ada Mas, ya itu tadi. Trims ya atas kunjungan dan commentnya. salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: