SERUAN SUKSESI BERMARTABAT


SERUAN SUKSESI BERMARTABAT

Untuk Para Negarawan dan Pihak-Pihak Yang Masih Perduli

Dengan Pemulihan Martabat Bangsa

Perkuatan rakyat itu wajib kita lakukan untuk melumpuhkan para perencana dan pelaku kriminalisasi demokrasi. Sepanjang sejarah demokrasi di Indonesia kita telah saksikan banyaknya peyimpangan dari nilai dan peradaban, nilai demokrasi maupun hukum.

Bukan hanya hak-hak rakyat dirampas secara licik dan kasar dengan tak mengikutkan sebagiannya menjadi pemilih. Pembodohan atau lebih tepat disebut penghinaan terhadap rakyat juga terjadi dengan modus politik uang yang missal dan sistematis.; dan yang paling menggusarkan hati rakyat ialah bahwa di daerah tertentu rakyat sebetulnya sudah memberi pilihan politiknya kepada partai dan atau figur tertentu.Tetapi yang pada akhirnya dikukuhkan sebagai pemenang adalah partai dan atau kandidat lain.

Itulah sebabnya perkuatan rakyat itu amat penting kita lakukan.Karena rakyatlah yang akan menentukan masa depan republik ini paling tidak untuk 5 tahun ke depan. Rakyat yang kuatlah yang sanggup menyatakan penolakan atau bahkan melakukan perlawanan terhadap semua rencana jahat yang ingin memaksakan diri menjadi penguasa dengan melakukan kriminalisasi demokrasi.

Kriminalisasi demokrasi itu sendiri hanya akan dilakukan oleh para penjahat yang berpura-pura tampil sebagai penolong yang penuh kepedulian yang boleh disebut sebagai SI BOLIS NA BURJU (iblis berpura-pura orang baik). Ia gentayangan dalam institusi dan proses poliik di negeri ini. Rakyat wajib melawannya.

Medan, 18 Maret 2009

‘nBASIS (Pengembangan Basis Sosial Inisiatif & Swadaya)

‘nBASIS JARE-SMART (Jaringan Relawan untuk SUksesi Bermartabat)

Satu Tanggapan

  1. wah… bagus ya blognya

    sering2 kunjungi blog saya ya kak

    yantysa.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: