Cari Dokumen Dugaan Korupsi Rp 3,5 M, Kejari Obrak Abrik Kandepag Langkat


Sumber : Pos Metro Medan

STABAT-PENYIDIK Kejaksaan Negeri Stabat di Langkat menggeledah dan menyita sejumlah dokumen penting dari Kantor Departemen Agama (Kandepag) Langkat, kemarin (14/5). Kunjungan mendadak penyidik itu sempat mendapat perhatian serius dari pegawai dan sejumlah warga yang tengah berurusan ke kantor agama ini.

Bahkan, baru beberapa menit penyidik Kejaksaan berada dikantor tersebut, satu persatu pegawai Depag yang tadinya berseliweran ke sana ke mari tak kelihatan lagi. Suasana ruangan kantor Depag saat itu terlihat sepi tidak seperti hari-hari biasanya, hanya beberapa staf dan pelajar yang tengah PKL kelihatan duduk-duduk di depan komputer.

Ketika petugas melakukan pemeriksaan atas beberapa dokumen di dalam ruangan , Kandepag Langkat, Drs H Ilyas Lubis juga tidak kelihatan. Menurut beberapa staf yang ditemui POSMETRO MEDAN, orang nomor satu dikantor ini sedang keluar. “ Bapak keluar, nggak tau kemana, “ jawab seorang staf seperti menyembunyikan sesuatu sambil terburu-buru pergi.

Penyidik yang datang ketempat ini dikomandoi Kasi Intel Kejaksaan Gloria Sinuhaji, Kasi Datun Rudolf Valentino bersama tiga staf. Gloria Sinuhaji kepada POSMETRO MEDAN menjelaskan, penyidik menyita 16 berkas penting untuk mengungkap dugaan penyimpangan dana bantuan senilai Rp 3,5 miliar di Depag dan penyitaan itu sesuai arahan Kajari Stabat.

“Kita kemari sesuai arahan Kajari untuk melakukan penyelidikan sekaligus mencari dokumen penting yang ada kaitanya dengan korupsi yang tengah kita tangani, “ ujarnya datar sebelum pergi meningalkan Kandepag. Sementara itu pantauan POSMETRO MEDAN di Gedung Kejari Stabat, beberapa mantan camat masih menjalani pemeriksaan untuk dimintai keterangan terkait kasus lain. Mantan camat yang diperiksa itu diantaranya Camat Tanjungpura, Agustari dan mantan Camat Batangserangan Mukhris.

Kemabali ditanya secara terpisah Kasi Intel Kejaksaan mengaku belum dapat menjabarkan kasus lain yang sedang mereka tangani dari pemeriksaan camat tersebut. Disamping itu menanggapi kabar akan diperiksanya sejumlah Kaban, Kadis dan Kabag di Pemkab Langkat menyusul berkas baru yang disita penyidik di Bagian Keuangan, Kasi Intel menjelaskan tergantung hasil penyidikan nanti. “Jika mengarah dan perlu dimintai keterangannya, kita akan panggil,” katanya. Seiring dengan itu Kasi Intel tidak membantah dikatakan akan muncul dan bertambahnya tersangka baru dalam dugaan korupsi di Pemkab Langkat itu. (darwis)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: