Ratusan Guru SD Demo DPRD Langkat Tolak Mutasi KUPTD Binjai


Sumber : Harian SIB Medan

Langkat (SIB)
Ratusan guru SD se Kecamatan Binjai, Langkat, Rabu (20/5) pagi menggelar demo ke DPRD Langkat di Stabat, menolak mutasi Kepala UPTD-(Ka UPTD-Kacabdis-dulu) karena dinilai baru menjabat sekitar 8 bulan serta dinilai berprestasi dan mengayomi para guru.

Para guru mayoritas ibu-ibu itu juga meminta DPRD Langkat membatalkan SK mutasi Bupati Langkat. Ke-10 delegasi diterima Wakil Ketua DPRD Langkat Boloni Andalan Tarigan dan anggota Dewan lainnya.
Menurut para guru, mutasi Ka UPTD Kecamatan Binjai, Langkat, T Darhamsyah ke UPTD Kecamatan Pematang Jaya dinilai tidak wajar dan diduga memiliki tendensi tertentu. Padahal kinerja Darhamsyah cukup baik dan berhasil membangun Gedung UPTD Binjai dengan swadaya dan tanpa APBD.

Menjawab tuntutan pengunjukrasa, DPRD Langkat dipimpin Wakil Ketua Boloni Tarigan mengaku menyangkut penolakan SK mutasi, pihaknya tidak dapat terlalu jauh mencampuri, namun demikian pihaknya akan menampung aspirasi para guru dan bila nantinya ditemukan adanya kejanggalan, maka Dewan akan memanggil SKPD tersebut.

Bupati Langkat : Mutasi Karena Berprestasi
Tidak ingin mutasi jabatan di Pemkab Langkat seolah dipolitisir dengan adanya sekelompok guru berunjukrasa, Bupati Langkat Ngogesa Sitepu seusai melantik pejabat Eselon II,III dan IV Pemkab Langkat kepada wartawan menyebutkan, mutasi adalah hal yang wajar dan kepala UPTD Binjai Darhamsyah dimutasi karena dianggap berprestasi dan tepat untuk membenahi UPTD di lokasi yang baru di Kecamatan Pematang Jaya dan bukan faktor lain.
“Ini menyangkut kepercayaan dan jangan disalahartikan dengan hal lain-lain. Karena dianggap berprestasi makanya dimutasi untuk dapat memperbaikinya menjadi lebih baik juga nantinya,” sebut Ngogesa Sitepu yang didampingi Kepala BKD Langkat Amril SSos MAP dan Kabag Humas Syahrizal di Aula Humas Pemkab Langkat.

Bupati Langkat Lantik Pejabat Eselon
Bupati Langkat melantik sejumlah pejabat eselon II, III dan IV di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat di Stabat, Rabu (20/5). Pelantikan pejabat Eselon II,III dan IV jajaran pemkab Langkat itu berdasarkan surat keputusan Bupati Langkat bernomor : 824.4-146/K/2009 dan Nomor : 824.4-147/K/2009 tanggal 19 Mei 2009
Pejabat eselon II yang dilantik antara lain Drs Sura Ukur sebagai Asisten Administrasi Umum, Ruswin SH sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Drs H Zulkifli Taufik SH MHum sebagai staf ahli Bupati.
Eselon III di antaranya Tarno. SmHk SE sebagai Sekretaris Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan, Sutrianto S SPd sebagai Kabid Pendidikan Menengah Dinas P & P, Drs Ali Hamzah sebagai Kabid Pendidikan Luar Sekolah Dinas P & P, H. Ramdani SSos sebagai Kabid Program Dinas P dan P, dan Ir Faisal Hadi sebagai Kabid Bina Pengendalian Kerusakan Lingkungan Hidup.
Sedangkan eselon IV yakni H. Abdul Haris Nasution sebagai Lurah Kwala Bingai, Sukiman sebagai Kasubbag Penerbitan & Pameran, Samsul Rizal, AP sebagai Sekcam Babalan, Mimi Wardani Lubis S STP sebagai Kassubid Perlindungan Perempuan dan Anak di Badan KB dan PP, Eka Depari S STP sebagai Kasi PMP Kutambaru dan sejumlah KUPTD di Lingkungan Dinas P & P. (M-29/y)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: