Refleksi 1 Tahun Kepemimpinan Syamsul Arifin. Lebih Banyak Kombur, Misi Jalan di Tempat


sumber : Pos Metro Medan
Senin, 15 Juni 2009
MEDAN-Besok, 16 Juni 2009, persis setahun propinsi ini dipimpin Gubsu H. Syamsul Arifin SE dan wakilnya, H. Gatot Pudjo Nugroho ST. Pun begitu, belum banyak kinerja pasangan Syampurno itu yang dibanggakan rakyat Sumut. Janji-janji: rakyat tidak bodoh, tidak lapar, tidak sakit dan punya masa depan, yang mereka gaungkan saat kampanye Pilgubsu tahun lalu, hasilnya masih jalan di tempat.

Syamsul Arifin,SE

Syamsul Arifin,SE

“Kinerja Gubsu lebih banyak kombur-kombur (menerima audensi), daripada menerapkan visi-misinya itu. Dan sejauh ini janjinya itu masih jalan di tempat,” kata anggota Komisi A DPRD Sumut, Syamsul Hilal pada POSMETRO MEDAN, kemarin (14/6).

Hilal mengaku belum melihat visi-misi terdengar mulia itu berjalan dalam dasawarsa setahun sejak mereka (Syamsul dan Gatot) dipilih masyarakat Sumut. “contohnya rakyat tidak bodoh, apa yang sudah diperbaharui bidang pendidikan? Sejauh ini, menurut saya, masih begitu-gitu saja. Tidak ada yang signifikan perkembangan dunia pendidikan Sumut, bahkan dunia pendidikan masih milik orang kaya, kemudian pungutan biaya di mana-mana bagi pelajar, anggaran 20 persen belum nampak,” kritik Hilal.

Soal visi misi rakyat tidak lapar, sambungnya, “Apa yang dibuka lapangan kerja pada warga Sumut, malah sepengetahuan saya sampai sejauh ini PHK di mana-mana, bahkan pemerintah di bawah kepemimpinan mereka tidak ada solusi mengatasi pengangguran di daerah ini. Bahkan buruh dan petani yang biasanya makan tiga kali dalam satu hari, sekarang tidak lagi. Itu terjadi karena apa, penurunan gaji dan hasil panen, dan tidak ada solusinya dari pemerintah. Soal tidak sakit dan punya masa depan, bagaimana rakyat tidak sakit kalau gaji tidak masuk, ditambah lagi berobat sekarang tidak gratis bahkan terus membayar. Dan harga obat juga mahal. Kaum miskin yang katanya punya Jamkesmas juga kerap menuai masalah tetapi hal ini tidak ada perbaikan. Apa yang punya masa depan kalau masih banyak yang bodoh dan tidak punya lapangan pekerjaan.”

Gubsu Membantah

Menanggapi kritikan itu, Gubsu H. Syamsul Arifin yang dikonfirmasi di Kantor Gubsu akhir pecan kemarin, mengaku dalam satu tahun ini kinerjanya sudah 15 persen tercapai dari 100 persen yang ditargetkan. Salah satunya adalah kucuran dana dari APBN Pusat sebesar Rp 700 miliar untuk pembangunan infrastruktur di Sumut. “Itukan salah satu kemajuan dalam kepemimpinan saya,” klaim Gubsu.

Pun begitu, Gubsu tidak menyangkal, dalam satu tahu ini ia banyak menghadapi cobaan, termasuk cacian dan cercaan dari masyarakat. “Untung saja Tuhan memberi kesehatan sama saya. Dan ke depan kita akan terus berusaha meningkatkan visi-misi Syampurno,” katanya, enteng kemudian berlalu dari wartawan. (kali)

Berita KOMBUR Syamsul Lainnya …..

Berita Sore : Imej Setahun Syampurno Cuma Cakap-Cakap Saja

Sumut Pos : Gubsu Akui Kekurangan

Sumut Pos : Saya Sudah Dimainkan Gubsu…

INTIPnews.com : Disorot, Kinerja Pasangan Gubernur dan Wagub Sumut Belum Maksimal

Harian SIB : F-PDIP DPRDSU: Setahun Sampurno, Belum Ada Visi/Misi Terealisasi * Progres Rakyat Tidak Lapar, Sakit, Bodoh Kurang Didukung SKPD-nya

Waspada Online : Visi Gubsu, janji tinggal janji

Antara Sumut : Direktur LAPK: Kinerja Syamsul-Gatot Jauh dari Harapan

Waspada Online : 1 tahun Gubsu : Gubsu belum akomodir pelayanan masyarakat

Harian Global : Setahun Syampurno, Syamsul Masih Terjebak Seremoni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: