Di RS Tanjungpura, Pasien Jamkesmas Diminta Bayar


Sumber : www.antarasumut.com

Para pasien miskin pemegang kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) mengeluh karena petugas Rumah Sakit (RS) Tanjungpura tempat mereka berobat meminta pembayaran.

Kasus ini terungkap setelah para pemegang kartu Jamkesmas ini mengadu kepada Kelompok Studi dan Edukasi Masyarakat Marginal (K-Semar) Sumut. Hasil investigasi kelompok studi ini juga menegaskan para pemegang kartu Jamkesmas tetap dikenakan biaya berobat.

“Berdasarkan keluhan dan investigasi yang dilakukan, ternyata banyak pemegang kartu Jamkesmas yang dimintai biaya perobatan di rumag sakit,” ungkap Koordinator K-Semar Sumut, Togar Lubis seperti dikutip Harian Global, Kamis (2/4).

Ironisnya lagi beber Togar, jika pasien miskin tersebut tidak mau membayar tagihan yang dibebankan, maka paramedis langsung merujuk pasiennya ke rumah sakit Adam Malik atau RS Pirngadi Medan.

Untuk menghindari kejadian serupa tidak berulang, Togar minta Bupati Langkat dapat menindaklanjuti keluhan ini. Dia minta paramedis yang meminta biaya berobat pada pemegang kartu Jamkesmas dapat dikenai sanksi tegas.(R02MOS)

Satu Tanggapan

  1. […] Marginal (K-Semar) Sumatera Utara (“Di RS Tanjungpura Pasien Jamkesmas Diminta Bayar” pada https://ksemar.wordpress.com/2009/06/23/di-rs-tanjungpura-pasien-jamkesmas-diminta-bayar pada 23 Juni 2009) menyatakan bahwa para pasien miskin  pemegang kartu Jaminan Kesehatan […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: