Triben Akan Somasi KPUD Sumut


Sumber : rakyatmerdeka.co.id

Rabu, 07 Mei 2008, 08:19:45 WIB
Laporan: Zul Sikumbang

Jakarta, myRMnews. Gubernur terpilih Sumatera Utara Syamsul Arifin diduga melakukan kebohongan publik dengan menggunakan ijazah SMEA palsu dalam proses Pilgub beberapa waktu lalu.

Tim advokasi pasangan Trimtomo-Beny Pasaribu (Triben) yang dikalahkan Syamsul dalam Pilgub Sumut,segera akan somasi KPUD Sumut atas keputusan memengkan pasangan Syamsul Arifin-Gatot Pujo Nugroho dalam pilgub.

Hal tersebut dikatakan oleh kuasa hukum Triben,Sirra Prayuna, di Jakarta, Selasa (6/5)

“Kami akan menyomasi KPUD Sumut mengenai permasalahan adanya dugaan palsu ini. Karena KPUD yang berwenang untuk melakukan penelitian dan klarifikasi keabsahan persyaratan calon di Pilkada. Kami duga mereka tidak melakukannya dengan benar,” kata Sirra

“Mudah-mudahan besok somasi segera dilayangkan agar perhatian lebih serius karena ada proses demokrasi yang tidak transparan,” ujarnya.

Keberatan pihak Triben, berawal dari temuan mereka atas adanya LSM yang melaporkan ijsazah SMEA palsu milik Syamsul. LSM tersebut adalah Forum Pemantau Pembela Reformasi (FPPR) atas nama pelapor Togar Lubis.

Tahun 2005, Togar sudah melaporkan kasus dugaan ijazah palsu ke Mabes Polri yang dilakukan Syamsul dalam Pilkada Kabupaten Langkat Sumut 2004. Togar yang hadir dalam jumpa pers itu menunjukkan ijazah yang dilaporkannya. hta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: