GUBSU Syamsul Arifin TIDAK PRO RAKYAT, Baru Tau Yaa…


sumber : Waspada Online

MEDAN – Analis politik dari Universitas Sumatera Utara (USU), Warjio, menilai gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Syamsul Arifin tidak menunjukkan keberpihakan kepada masyarakat Sumut.

“Janji-janji saat kampanye pilgubsu tentang rakyat tidak bodoh, tidak lapar, tidak sakit dan punya masa depan, hingga saat ini tidak sedikitpun terealisasi,” katanya kepada Waspada Online, tadi malam.

Penghargaan dari Amerika yang menyatakan Gubsu sangat berpihak terhadap masyarakat miskin, menurut Warjio, kurang beralasan dan sangat tidak tepat.

Contohnya, sebut Warjio, ungkapan Gubsu terhadap demo buruh pabrik WRP di DPRDSU, dimana Gubsu mengungkapkan tidak akan peduli dengan aspirasi buruh.

Parahnya lagi, tambah Warjio, ketika para buruh tersebut masih menetap di gedung Dewan dalam pencontrengan pilpres, Gubsu mengungkapkan tidak peduli terhadap karyawan PT WRP yang golput.

Sebab jumlah suara buruh yang hanya 500 orang itu tidak akan berpengaruh disbanding dengan jumlah masyarakat Sumut yang berkisar 12 juta. “Apakah ini seorang pemimpin yang membiarkan masyarakatnya golput. Apa dia tidak sadar ketika dalam pilgubsu kemarin ke-500 buruh tersebutlah yang memilihnya,” tanyanya.

Hal itu, kata Warjio, semakin menunjukan Gubsu kurang dewasa dalam berpolitik dan menyahuti aspirasi masyarakat.

Selain itu, lanjut Warjio, dengan disetujuinya administrasi Rp3000 PDAM Tirtanadi semakin menyulitkan masyarakat. Bahkan infrastruktur pendidikan di Sumut masih jauh dari kelayakan khususnya di daerah.

Credit foto:Waspada Online/Dwiyana Syahputri

Berita terkait yang layak dibaca
http://www.forumbebas.com/showthread.php?tid=65182

Satu Tanggapan

  1. Dari kehidupan politik dan situasi sosiologis yang sakit, hampir mustahil lahir seorang pemimpin yang ‘tidak sakit’. Mari mengambil peranan dengan cara dan kemampuan kita masing-masing untuk ikut berkontribusi dalam pendidikan politik bagi masyarakat dan mendorong pembangunan sosiologis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: