Kilas balik Berita. Syamsul Arifin, SE : Tak Ada Korupsi Dana Bantuan Banjir Bahorok


Sumber : Harian Umum Pelita

Medan, Pelita
Bupati Langkat H Syamsul Arifin SE mengatakan, tidak ada korupsi-korupsi masalah dana bantuan untuk pembangunan rumah korban banjir bandang di Bahorok, Kabupaten Langkat pada tahun 2003 yang lalu. Dan, masalah ini tidak perlu ditutupi apalagi masalah banjir banding tersebut sudah cukup lama.

Demikian hal dikatakan Bupati Langkat H Syamsul Arifin SE kepada Pelita, Senin (14/4) melalui telefon selular. Lebih lanjut lagi dijelaskannya, saya selalu menginstruksikan kepada masyarakat agar melestarikan hutan dengan baik.
Kalau masalah keberadaan hutan mangrove yang disebut-sebut sudah punah bukanlah merupakan tanggungjawab dari pemerintah daerah. Akan tetapi merupakan tanggungjawab dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

Sedangkan masalah kerusakan hutan manggrove di Langkat dijelaskannya kerusakannya bukan jangan hanya di Langkat saja melainkan di daerah Deliserdang yang lebih fatal kerusakannya, ujarnya, melalui telefon selular.
Sementara itu, menurut keterangan dari Ketua Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Sumut, Hardi Munthe menerangkan, kawasan pantai timur Sumatera Utara dari Langkat hingga Labuhanbatu sekitar 60 persen hutan manggrove yang rusak.
Seperti hutan tersebut dilakukan penebangan dan peralihan fungsi yaitu dijadikan tambak dan juga dijadikan kebun kelapa sawit dan hal ini yang menjadikan hutan rusak, kata Hardi.

Selain itu juga untuk wilayah dataran tinggi yaitu Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) yang juga mengalami kerusakan diakibatkan maraknya pelaku pembalakan liar. Dan, sampai saat sekarang ini para pelaku pembalakan liar tidak ada yang tersentuh hukum.

Padahal sudah kita ketahui akibat terjadinya pembalakan liar mengakibatkan terjadinya erosi dan banjir termaksud terjadinya banjir banding di Bahorok pada tahun 2003 yang lalu, terang Hardi. (ck-98)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: