SELAIN Beli Mobdin GUBSU RP1,1 MILIAR Beli 1 TV dan 5 Kamera Rp271 Juta


Sumber : Harian Global

Written by Chandra Sirait
Tuesday, 14 July 2009 09:51

Bisa dibilang Gubsu “gila” publikasi dan bergelimang kemewahan. Soalnya, Gubsu tak cukup hanya beli mobil dinas (mobdin) seharga Rp1,1 miliar. Rencananya, mobil itu bakal diisi TV seharga Rp20 juta. Selain itu, direncanakan membeli 5 kamera seharga Rp251 juta.

Setidaknya rencana itu tertuang dalam draf Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Sumut Tahun 2009. Proyek pengadaan TV itu terdaftar di Belanja barang dan jasa Biro Perlengkapan Pemprovsu.

Disebutkan, selain membeli TV mobil dinas seharga Rp20 juta itu, pengadaan 5 unit camera digital beserta kelengkapannya menyedot anggaran Rp251.365.000. Kamera itu konon untuk kebutuhan petugas humas keperluan foto liputan kegiatan Gubsu H Syamsul Arifin, Wagubsu, Gatot Pujonugroho Sekdaprovsu RE Nainggolan dan Ketua PKK.

Tidak itu saja, pengadaan televisi LCD untuk keperluan Gubsu makin ”menggerogoti” uang rakyat. Untuk Sekdaprovsu dianggarkan pembelian 1 unit televisi LCD seharga Rp12 juta, pengadaan televisi LCD untuk keperluan Kepala Biro Keuangan Setdaprovsu satu unit seharga Rp17 juta, pengadaan televisi untuk ruang tunggu Gubsu pada gedung lama 2 unit Rp12 juta.

Ditemui di ruang kerjanya, Senin (13/7) Ismail, Kasubbag Pembelian Biro Perlengkapan Setdaprovsu mengatakan program pembelian dan pengadan barang seperti televisi itu sejauh ini belum ada masuk dalam program Biro Perlengkapan.

Dia mengaku, program itu masih dalam tahap draf RAPBD yang belum disahkan, sehingga harus menunggu disahkan.

“Belum soal rencana pembelian itu, lagian itukan masih draf/rancangan, yang belum disahkan. Sejauh ini belum ada program itu sama kita. Yang pasti kita hanya melaksanakan apa yang diamanahkan APBD,”ucapnya singkat.

Dihubungi secara terpisah, anggota Komisi A DPRDSU, Syamsul Hilal mengatakan, pembelian televisi Gubernur yang bakal menyedot uang rakyat itu merupakan bukti Gubsu Syamsul Arifin, SE tidak pro rakyat. Sebab, katanya Gubsu masih memelihara gaya hidup mewah, di tengah rakyat miskin.

“Pengadaan televisi dalam mobil dinas itu tidak perlu dan itu sangat mencederai rakyat. Kalau memang peduli rakyat, beli saja televisi rakyat dan pajangkan di lapangan merdeka. Dan kalau memang Gubsu konsisten pro rakyat, seharusnya menghilangkan simbol-simbol kemewahan itu. Jadinya ada semacam kontradiktif satu sisi mengaku membela rakyat, tatapi di sisi lain memelihara kemewahan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: