Bendahara Polres Langkat Larikan Uang Rp1,3 Milyar


Sumber : Pos Metro Medan

Senin, 20 Juli 2009
Langkat-Dua pekan terakhir, nama Bripka ZG, jadi perbincangan hangat di jajaran polisi di Polres Langkat. Bukan hanya jadi omongan, bendahara Polres Langkat itu juga dalam status pencarian. Bripka ZG dikabarkan melarikan uang Rp 1,3 miliar yang seharusnya digunakan untuk membayar gaji ke-13 personil polisi Polres Langkat.

Tak hanya Bripka ZG, anak istrinya juga menghilang dari kediaman mereka dan hingga kemarin belum diketahui berada dimana. Menurut sumber POSMETRO MEDAN, Bripka ZG setiap harinya bertugas mengurusi keuangan di Mapolres Langkat.

“Ada sebagian anggota yang belum mengambil gaji ke 13 mereka, sebab saat itu kan kebetulan sedang pengamanan Pilpres. Jadi anggota yang di-BKO-kan ke daerah pelosok, ketingalan mengambil gaji mereka,”cetus sumber yang mengaku beruntung karena sudah mengambil gaji ke-13 miliknya.

Namun banyak yang tak menyangka Bripka ZG nekat bertindak seperti itu. Pasalnya, keseharian Bripka ZG tak sedikit pun menggambarkan bakal berbuat jahat. Selain periang, dia diketahui tak pernah bermasalah dengan polisi lain.

Tak hanya merepotkan Polres Langkat, Polresta Binjai juga dibuat repot Bripka ZG. Pasalnya, kediaman Bripka ZG masuk wilayah hukum Polresta Binjai hingga dilibatkan mencari keberadaannya.

Terpisah, Perwira Penghubung (Pabung) Polres Langkat, Kompol edi Soedarsono, mengakui soal kaburnya Bripka ZG. “Ya, sampai saat ini masih terus dicari. Harapan kita yang bersangkutan segera ditemukan atau kembali masuk kantor. Kalau dibilang disersi belum, karena dia kabur baru sekitar dua minggu,”ujarnya.

Sambung Edi, “Nanti kalau sudah dua puluh satu hari, barulah oknum tersebut bisa disebut disersi. Kita juga masih berharap agar yang bersangkutan punya itikad baik sebab sekarang ini orang berlomba-lomba mau jadi polisi, kenapa yang sudah jadi polisi bertindak yang macam-macam,”tegas Edi.(darwis)

Satu Tanggapan

  1. Semoga cepat diselidiki

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: