K-SEMAR Desak Dinas P dan P Usut Dugaan Suap Siswa Baru di Binjai


Sumber : Pos Metro Medan

Senin, 20 Juli 2009
BINJAI-Merebaknya kasus dugaan suap pada Penerimaan Siswa Baru Tahun Ajaran 2009-2010 di jajaran institusi pendidikan sekolah menengah pertama -seperti kasus di SMP Negeri 7 Binjai, membuat pentolan aktivis Kelompok Study dan Edukasi Masyarakat Marginal (K-Semar) Sumut, Togar Lubis, berang. Ia mengecam, bobroknya kwalitas dunia pendidikan saat ini dan karena itu, meminta pihak Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kota Binjai mengusut kasus dugaan suap yang terjadi dalam penerimaan siswa baru.

Ditemui POSMETRO MEDAN kemarin (19/7), Togar juga meminta Polresta Binjai membantu membenahi sistem pendidikan yang terkontaminasi dengan budaya KKN.

“Ini harus ditanggapi serius, karena kemungkinan tidak hanya terjadi di satu sekolah saja,” kata Togar.

Ditanya soal ada siswa yang tidak terdaftar dalam pengumuman siswa yang masuk di SMP Negeri 7 Binjai padahal SKHU-nya di atas rata-rata SKHU SMP itu, Togar menyimpulkan, itu adalah tindakan perampasan hak anak didik. “Kejadian itulah yang dinamakan kelalaian. Itu tidak bisa ditolerir dengan kata maaf saja, karena apa yang terjadi telah merugikan orang lain. Makanya, Dinas P dan P selaku pucuk pimpinan institusi pendidikan harus turun tangan dengan mengklarifikasi persoalan itu. Kesilapan pihak panitia SMP 7 Binjai juga tidak bisa diterima. Hal itu harus melalui pernyataan secara resmi dari pihak dinas dimana dapat mengambil sikap atas kelalaian yang terjadi,” pungkas Togar.

Sementara, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Binjai, Dodik Marwanto, juga mendesak kasus ini diusut pihak Dinas P dan P Kota Binjai. “Ini telah mencoreng institusi pendidikan,” tandas Dodik. (aswin)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: