Puluhan Siswa MAN 2 T.Pura Dianiaya Pembantu Kepsek


sumber : www.fajar.co.id
Pos Metro Medan

Senin, 03-08-09 | 00:35 |

LANGKAT — SIKAP diktator dan diskriminatif diperlihatkan Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 2 Tanjung Pura, Sugiono SAg. Dengan alasan merendahkan satu golongan masyarakat, Kepsek yang dilantik 9 Februari lalu ini menghapuskan kelas unggulan di sekolah itu.

“Alasannya menghapuskan kelas unggulan sangat tak masuk akal. Katanya, kelas unggulan tidak layak bagi orang-orang pesisir, yang umumnya mengecap pendidikan di sekolah itu. Jelas saja kami kecewa mendengar alasannya. Alasan mendiskriminasi kami yang tinggal di pesisir,” ungkap seorang wali murid yang ditemui POSMETRO MEDAN, kemarin (2/8).

Banyak siswa yang kecewa akibat dihapuskannya kelas unggulan. Di antaranya Ummu Khairiah. “Padahal, pembentukan kelas unggulan itu melalui proses yang panjang dan perjuangan keras Kepala Sekolah sebelumnya. Bahkan, kelas unggulan itu mendapat dukungan dari Pemkab langkat dan DPRD Langkat. Karenanya saya menilai, kepala sekolah yang baru ini sangat egois,” sesal Khairiah.

Sebelumnya, terkuak juga penyimpangan yang dilakukan Sugiono. Para siswa baru yang diterima di sekolah itu diharuskan membayar Rp 160 ribu. Alasannya untuk uang pembangunan. Karena katanya, sekolah itu sudah 5 tahun tak menerima bantuan dari pemerintah.

Sikap buruk yang perlihatkan Sugiono diikuti bawahannya, Zulfariddin Matondang. Pria yang menjabat Pembantu Kepala Madrasah I (PKM I) itu melakukan tindak kekerasan pada puluhan siswa di sana. Hal itu terungkap melalui surat pernyataan keberatan orangtua murid.

Surat itu ditujukan kepada Kakanwil Depag Sumut, 15 Juni 2009. Surat itu juga ditembuskan pada Bupati Langkat, Ketua DPRD Langkat dan Kadis P dan P Langkat. Isi surat itu tertulis, orangtua siswa merasa keberatan karena penganiayaan yang dilakukan PKM I, Sabtu (13/6) lalu. Aksi itu dilakukan ketika ujian kenaikan kelas berlangsung. (pmm)

Berita yang sama : Pukul Siswa, Guru MAN Diadukan ke Kanwil Depag

2 Tanggapan

  1. ALAH,,SEMUANYA OMONG KOSONG AJA TU JADI PAK JOL MA PAK SUGIONO SABAR AJA.NANTI KAN MEREKA YANG MEM FITNAH TU DAPAT TEGURAN DARI YANG MAHA KUASA

  2. sy slaku alumni man 2 tanjung pura
    hanya bisa berdoa agar yg kuasa dapat menunjukkan yg salah itu
    salah yg benar itu benar. orang yg memposting artikel ini kebesaran omong dari pada otak
    atau kali2 ajja isi kepalanya sampah.
    buat pak j0l dan pak sugiono 1 0rg yg mimijak kita
    bakal ada 1000 orang yg mengangkat kita.

    ttd: mantan ketua kkd periode 2008/2009
    imt0d

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: