Pemeriksaan Tersangka Penyelewengan Dana Bansos Rp3,4 Miliar, Jawat Sakit, Ilyas Mondar-mandir


sumber : Sumut Pos

LANGKAT- Penyidikan terkait penyimpangan dana bantuan sosial (Bansos) senilai Rp3,4 miliar di pos Departeman Agama (Depag) Langkat terus berlanjut.

Dua petinggi Depag Langkat yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejari Stabat yakni Kakan Depag Langkat Ilyas Lubis dan mantan Kakan Depag Langkat Jawat Syukri diperiksa jaksa hingga malam, Kamis (6/8).
Kasi Pidsus Kejari Stabat, Firmansyah SH ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat (7/8) mengaku, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap kedua tersangka setelah menerima berkas laporan penyelidikan dari Kasi Intel Kejari Stabat.

“Kita lakukan pemeriksaan terhadap kedua tersangka setelah menerima limpahan berkas dari pihak intel dan saat ini status penyelidikan sudah ditingkatkan menjadi penyidikan,” terangnya.

Peningkatan status penyidikan ini akan diteruskan hingga proses penahanan, namun saat ini penahanan terhadap kedua tersangka belum dilakukan. Usai diperiksa, keduanya juga tidak ditahan. “Pasti akan dilakukan penahanan, karena saya juga sudah memberitahu kepada mereka, kalau penahanan ini akan mereka jalani,” bebernya.

Sayangnya, Firman masih enggan menyebutkan waktu penahanan yang akan dilakukan terhadap kedua tersangka kasus dugaan korupsi dana bantuan bagi para guru yang bernaung di Depag Langkat ini.

Amatan wartawan koran ini Ilyas Lubis dan Jawat Syukri, sibuk mondar mandir keluar masuk ruangan. Bahkan, Jawat Syukri tak sanggup menjalani proses pemeriksaan. Sekitar pukul 15.00 WIB, dia meminta izin untuk tidak melanjutkan pemeriksaan dengan alasan sakit.

Kasi Pidsus Kejari Stabat ini mengaku, kalau Jawat juga sempat meneteskan air mata ketika diberitahukan bakal akan ada penahanan terhadap dirinya atas dugaan korupsi ini. Sementara Ilyas Lubis, masih tampak sibuk keluar masuk ruangan untuk menjalani pemeriksaan. Hingga pukul 18.30 WIB kemarin, Ilyas belum juga bergerak dari ruang pemeriksaan Kasi Intel. (ndi)

Satu Tanggapan

  1. begitu parah, ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: