Ketimbang Wakil Rakyat, Pelacur Lebih Dipercaya


sumber : Pos Metro Medan

Kamis, 6 Agustus 2009
BEIJING-MARAKNYA berbagai macam skandal di kalangan pejabat di pemerintahan negeri China, membuat kepercayaan masyarakat menurun drastis terhadap para penguasa di sana. Cilakanya, rakyat cenderung lebih percaya kepada pelacur ketimbang para wakil mereka. Gawat.

Pernyataan itu bukan sekadar isapan jempol. Sebab hal itu berdasarkan hasil jajak pendapat online yang digelar majalah Insight China. Media itu menyatakan, pelacur lebih dipercaya ketimbang pejabat dan ilmuwan di negeri mereka. Sebanyak 7,9% dari 3.376 responden mengatakan lebih mempercayai pelacur.

“Hal ini sangat mengejutkan dan sekaligus memalukan bagi China,” demikian dikatakan Xinhua, kemarin (5/8). Setelah pelacur, menempati urutan selanjutnya adalah tentara dan pelajar. Para petani dan rohaniwan juga termasuk golongan ini.

Meski demikian, posisi itu tidak terlalu buruk. Sebab ada profesi lain yang sama sekali tidak dipercaya responden. Yakni pengembang real estate, sekretaris, agen, penghibur, dan direktur. Hal ini disebabkan oleh banyaknya skandal yang melibatkan profesi-profesi tersebut, terutama korupsi yang paling dibenci rakyat. (int)

2 Tanggapan

  1. mirip indonesia engga seh ?

  2. Saya Agus Suhanto, nyampe di blog ini dari mbah yahoo. Salam kenal ya… 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: