Seputar Dugaan Penggelapan Beasiswa Miskin di Binjai, Kasek Berdalih Ingin Serahkan Beasiswa Saat Upacara 17 Agustusan Besok


sumber : Pos Metro Medan

Sabtu, 15 Agustus 2009
BINJAI-YULMARNI, Kasek SD 020255 Kelurahan Nangka, Kecamatan Binjai Utara sangkal telah menggelapkan dana beasiswa miskin 10 muridnya, seperti laporan beberapa wali murid ke Polresta Binjai, Kamis (13/8) siang. “Uang bantuan itu memang sudah saya ambil dari PT Pos cabang Binjai. Tapi saya tak ada maksud tuk menggelapkan uang itu, rencana saya uang itu akan diserahkan pada perayaan HUT RI ke-64 nanti,” ujar Yulmarni saat ditemui POSMETRO MEDAN di ruang kerjanya, kemarin (14/8) siang.

Bukan itu saja, Yulmarni juga beralasan belum membagikan dana bantuan beasiswa sebesar Rp 360 ribu/murid itu karena salah seorang penerima bernama Fajar (10), warga Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Setia, Kecamatan Binjai Kota berencana pindah sekolah. Uniknya, Yulmarni juga mengklaim laporan pengaduan yang dilayangkan wali murid bersama beberapa guru itu telah ia jelaskan ke pihak dinas yang memanggilnya.

“Dana tersebut memang telah saya ambil pada tanggal 28 Juli lali, itu tidak segera dibagikan karena salah seorang murid penerima bantuan yang bernama Fajar akan pindah dari sekolah, karena namanya telah terdaftar kan sayang kalau tidak diterima ketimbang dibalikkan dananya. Rencana beasiswa akan dibagikan pada momen 17 Agustus nanti, sebagai bentuk penghargaan kepada pemerintah yang telah memperhatikan masyarakat miskin. Makanya saya heran, padahal guru-guru juga tau kok permasalahan tersebut, makanya saya tak mengerti kenapa melapor seolah-olah dana itu saya gelapkan, ini dananya ada kok lengkap,” ujar Yul.

“Saya juga heran kenapa guru yang semestinya sudah tau mengapa tidak menjelaskan kepada wali murid dan tidak mengkompromikan hal itu kepada saya terlebih dahulu. Apa yang dilakukan merupakan pencemaran nama baik saya, seakan-akan saya telah menggelapkan dana tersebut,” tambahnya dengan sedikit berang. Sementara itu Dinas Pendidikan dan Pengajaran melalui Kabid Perencanaan program dan Informasi, Indriany saat dihubungi menjelaskan telah memanggil Kasek yang bersangkutan dan menemui Kasinya, Dusrin. Indri juga menyebutkan berdasarkan keterangan Kasek tersebut akan memberikan bantuan beasiswa miskin pada tanggal 17 Agusutus mendatang sambil mengucapkan telah melihat uang yang akan dibagikan nanti. (Aswin)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: