APBD Sumut Terus Dikuras, Carter Heli Gubsu Rp 400 Juta


Sumber : Pos Metro Medan

Selasa, 25 Agustus 2009
MEDAN-BIRO Umum Pemprovsu kembali menyedot ratusan juta rupiah APBD Sumut. Kali ini, anggaran Rp 400 juta diperuntukkan untuk sewa/carter helikopter Gubsu untuk melakukan kunjungan kedinasan di Sumut.

Sebelumnya anggaran hanya Rp 200 juta. Tetapi setelah dilakukan perubahan, pada anggaran tahun ini malah bertambah setengah, sehingga genap Rp 400 juta.Carter pesawat ini dinilai sangat tidak logis. Pasalnya sejauh ini masih banyak keperluan yang paling penting. Termasuk perbaikan infrastruktur Sumut yang masih amburadul, begitu juga mutu pendidikan. Namun pihak Biro Umum terkesan tidak bisa memanfaatkan anggaran ini dengan baik.

Kasubdis Kenderaan Biro Umum Zahrul ketika dikonfirmasi di kantor Gubsu, kemarin (24/8) mengaku secara rinci dia tidak mengetahui penyewaan Helikopter itu. Karena pembayaranya langsung ke bendahara keuangan. Namun disebutkannya, carter heli itu dipergunakan untuk kepentingan gubsu menopang tugas kedinasan.

Kembali ditanya berapa uang carter heli sekali berangkat, ia juga enggan menjelaskan. “Berapa bayaran sekali carter heli, saya tidak etis menyebutkannya,” terangnya.

Namun informasi diperoleh koran ini di kantor Gubsu, sekali berangkat Gubsu menggunakan helikopter berkisar Rp 15-25 juta. Sementara dalam amatan koran ini. dalam jangka sebulan, paling sering gubsu menggunakan heli milik Poldasu mencapai 2-3 kali.

Dari hitung-hitungan uang, Rp 400 juta itu, apakah sudah pantas Gubsu menggunakan sewa heli sebanyak itu. Sebab saat ini masih banyak yang perlu ditingkatkan termasuk dunia pendidikan gratis. (kali)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: