Dugaan Korupsi Mengarah ke Pemkab Langkat


sumber : sumut pos

2 September 2009

LANGKAT– Pemeriksaan penyimpangan dana bantuan sosial (Bansos) senilai Rp30 miliar berkembang ke Pos Sekretariat Daerah (Setda) Langkat. Pemeriksaan kasus dugaan korupsi ini menambah panjang kasus dugaan korupsi dana Bansos di Pemkab Langkat setelah sebelumnya terungkap penyelewengan dana Bansos senilai Rp3,4 miliar di Pos Departeman Agama (Depag) Langkat.

Setelah menetapkan dua tersangka bansos yaitu Kakandepag Langkat Ilyas Lubis dan mantan Kakandepag Langkat Jawat Syukri, Kejari Stabat juga memeriksa Mantan Kaban Kesbangpolinmas Sukyar Mulianto dan Kaban Linmas Agustari, terkait dana stabilisasi senilai Rp1,9 miliar. Namun sejauh ini pemeriksaan masih terus dilajutkan dan belum menetapkan tersangka pada kasus dugaan penyimpangan dana Stabilisasi ini.

Selasa (1/9), Kasi Intel Kejari Stabat Gloria Sinuhaji mengaku pihaknya sudah melayangkan surat panggilan terhadap Asisten Pemerintahan Pemkab Langkat Amir Hamzah untuk dimintai keterangannya. Amir akan ditanyai terkait dana bantuan sosial senilai Rp30 miliar pada saat dirinya menjabat sebagai Kabag Kesejahteraan dan Sosial (Kesos) Langkat.

“Memang kita memanggil beliu pada Senin (31/8), namun yang bersangkutan tak menghadiri panggilan itu tanpa alasan dan kita sudah melayangkan surat panggilan kedua dan rencananya akan diperiksa kembali besok (2/9),” bilang Gloria melalui sambungan telepon. Sejauh ini, Kejari Stabat terus melakukan pemeriksaan terkait dana bantuan sosial tersebut. Namun belum menambah satupun tersangka baru dari dugaan penyimpangan dana bansos senilai Rp30 miliar di Pos Sekretraiat Daerah itu selain dua pejabat Depag Langkat.

Menyikapi belum ditahannya tersangka bansos yang sudah dua bulan terakhir berstatus tersangka, Kasi Pidsus Kejari Stabat Firmansyah mengatakan, penahan tersangka bansos tinggal menunggu keputusan Kajari Stabat. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: