KPK Tingkatkan Status Kasus Dugaan Penyelewengan APBD Langkat


sumber : detiknews.com

kpk-dalem

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menaikkan status kasus dugaan penyelewengan APBD Kabupaten Langkat, Sumatera Utara tahun ke tingkat penyelidikan. Kasus ini terjadi pada periode 2002-2007, dengan kerugian negara mencapai Rp 102,7 miliar.

“Sudah penyelidikan,” ujar Kabiro Humas KPK, Johan Budi SP, di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta (7/9/2009).

Hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menunjukkan uang tersebut, antara lain diselewengkan untuk dinas pekerjaan umum pada proyek-proyek sebanyak Rp 8,51 miliar dan pada satuan kerja Pemerintah Daerah setempat senilai Rp 21,5 miliar.

BPK mengeluarkan hasil pemeriksaan pada tanggal 16 Maret lalu. Hasil pemeriksaan bernomor 26R/S/I/XXV/03/2009 berkesimpulan telah terjadi tindak pidana korupsi dalam pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan daerah.(rdf/mok)

2 Tanggapan

  1. Pantaslah ditingkatkan statusnya. Sejumlah Kadisnya aja udah banyak yang diperiksa malah sudah ada yang mendekam di Rutan. Masa Bupatinya enggak dicurigai. Ya kan?

  2. Berapa lama Kabupaten Langkat terpuruk karena dipimpin seorang yang tidak amanah kepada rakyat yang memilih. Dengan sumberdaya yang melimpah, Langkat tidak mampu muncul sebagai kabupaten yang mampu mensejahterakan rakyatnya. Tapi aneh, kok bisa terpilih 2x malah jadi gubernur. Buat saudara-saudara di tanah kelahiranku, mari kita belajar dari pengalaman pahit ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: