KPK Usut Dugaan Korupsi Mantan Bupati Langkat Syamsul Arifin


sumber : http://www.kpk.go.id

Posted by : humas on 2009/9/8 8:20:00 (71 reads)

Komisi Pemberantasan Korupsi mulai menyelidiki dugaan korupsi mantan Bupati Langkat Syamsul Arifin, yang kini menjabat Gubernur Sumatera Utara. “Kasus mantan Bupati Langkat sudah tahap penyelidikan,” ujar juru bicara KPK, Johan Budi S.P ., di kantornya kemarin. Kasus ini berawal dari pengaduan Masyarakat Pancasila Indonesia yang disampaikan ke KPK pada 13 Juni 2009. Dalam laporan tersebut, dicantumkan pula hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan nomor: 26R/S/I/XXV/03/ 2009 tanggal 16 Maret 2009.

BPK berkesimpulan terjadi dugaan korupsi dalam pengelolaan kas daerah Kabupaten Langkat yang diduga merugikan daerah Rp 102,7 miliar. Dugaan kerugian itu terjadi pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Langkat tahun 2002-2007.

Kerugian itu diduga akibat penggunaan kas daerah untuk pengeluaran-pengeluaran yang tidak dianggarkan APBD. Di antaranya, anggaran senilai Rp 21,5 miliar yang seolah dipertanggungjawabkan untuk membiayai kegiatan pada Satuan Kerja Pemerintah Daerah.

Adapun Syamsul Arifin saat dimintai konfirmasi mengaku belum mengetahui laporan tersebut. Dia juga belum bisa berkomentar lebih jauh soal pengusutan yang tengah dilakukan KPK. “Untuk sementara, no comment dulu,”
ujarnya saat dihubungi kemarin. Kendati begitu, dia memastikan akan memenuhi panggilan KPK jika dipanggil. “Sebagai warga negara, saya akan memenuhi jika dipanggil,” ujarnya.

Sumber: Koran Tempo, 8 September 2009

Satu Tanggapan

  1. TERIMAKASIH TAS INFORMASI DAN TULISANNYA, CUKUP BERMANFAAT BUAT BACAAN. KUNJUNGI JUGA SEMUA TENTANG PAKPAK DAN UPDATE BERITA-BERITA KABUPATEN PAKPAK BHARAT DI GETA_PAKPAK.COM http://boeangsaoet.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: