Terkait Dugaan Korupsi di KONI Binjai, Kadis Keuangan Diperiksa


Sumber : Harian SIB

Posted in Kriminal by Redaksi on September 3rd, 2009

Binjai (SIB)
Polresta Binjai untuk menangani kasus dugaan korupsi di KONI Binjai sebesar Rp 7 miliar lebih yang menyerap dana dari APBD Kota Binjai tahun 2007 yang lalu telah menemukan dugaan penyelewengan uang negara sebesar Rp1,1 miliar lebih. Untuk menindaklanjuti penyidikan dalam kasus tersebut, pihak Polresta Binjai kini masih melakukan pemeriksaan para pejabat Pemko Binjai untuk diambil keterangannya.

Setelah pihak kepolisian memeriksa beberapa pejabat Pemko Binjai di antaranya Kadis Pora Drs Ahmad Kuasa, Asisten II Wahyudi SH, Staf Ahli Pemko Binjai Drs Budiman serta beberapa staf Dispora, para atlit dan wasit serta pemilik toko, kini Rabu (2/9) pihak Polresta Binjai kembali memeriksa Kadis Keuangan dan Aset Pemko Binjai Eerlina Julaida Pulungan SE.

Hasil pantauan SIB di Polresta Binjai, terlihat Kadis Pengelola Keuangan dan Aset Pemko Binjai diperiksa di ruangan III Reskrim Polresta Binjai dengan memakai baju hitam serta celana panjang putih dan dicecar beberapa pertayaan selama dua jam lebih.
Sementara itu, menurut sumber di Kepolisian, ia mengakui sebagian besar dana anggaran KONI tahun 2007 lalu diambil oleh staf Dispora Kota Binjai berinitial AS atas suruhan Ketua Harian KONI berintial Ir HH semasa tahun 2007 lalu. Semua kwitansinya ditandatangani oleh Ketua Harian KONI, ucap sumber.

Sementara itu, ketika disinggung tentang keterlibatan ketua Umum KONI pada masa itu HM Ali Umri SH MKN, sampai saat ini dari seluruh hasil pemeriksaan sumber SIB di kepolisian mengakui belum ada yang mengarah ke sana karena bukti-bukti penerimaan seluruhnya tidak ada yang ditandatangani oleh HM Ali Umri, jelas sumber yang layak dipercaya.

Dikatakan pula oleh sumber, pihak Polresta Binjai telah mengirim surat permohonan pemanggilan untuk pemeriksaan terhadap mantan Ketua Harian KONI yang juga petinggi di DPRD Kota Binjai ke Gubenur melalui Poldasu dan dalam waktu dekat ini surat tersebut turun melalui Poldasu ke Polresta Binjai, dan baru kita bisa memanggilnya.

Sedangkan Kordinator K-SEMAR Sumut Togar Lubis ketika dihubungi melalui telepon seluler yang sedang berada diKejaksaan Agung di Jakarta meminta polisi untuk secepatnya menetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi miliaran rupiah di Koni Binjai, karena masyarakat ingin mengetahui siapa yang terlibat dalam penyelewengan uang negara untuk kepentingan pribadi. (M25/m)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: