Dukungan TUPK-DPD ke KPK Diberi Acungan Jempol


sumber :www.harian-global.com

Written by M Arfan Lubis
Wednesday, 30 September 2009 09:30

Masyarakat Pancasila Indonesia (MPI) dan Kelompok Study dan Edukasi Masyarakat Marginal (K-SEMAR) Sumut memberikan acungan jempol kepada Tim Upaya Pemberantasan Korupsi-Dewan Perwakilan Daerah (TUPK-DPD) yang ikut campur tangan mendorong KPK, segera menuntaskan kasus korupsi APBD Langkat dari tahun 2000-2007 sebesar Rp 102,7 miliar.

“Kita ucapkan terima kasih dan memberikan acungan jempol kepada Yoppie S Batubara anggota DPD asal Sumatera Utara selaku Wakil Ketua TUPK-DPD dan 2 rekannya yang telah menemui Wakil Ketua KPK M Jasin dan Haryono Umar Senin (28/9),” ujar Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) MPI Langkat Misno Adi didampingi Koordinator K-SEMAR Sumut Togar Lubis kepada wartawan, Selasa (29/9.

Dikatakan mereka, setelah berkas laporan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) pada 16 Maret 2009 kepada KPK yang ditembuskan kepada Kapolri dan Kepala Kejagung, nampaknya kasus korupsi APBD Langkat yang mengakibatkan Negara/daerah dirugikan Rp 102,7 miliar oleh mantan orang nomor 1 di Langkat itu didinginkan.

“Tetapi kita dari Langkat kembali mendobrak KPK pada minggu kedua September 2009, baru prosesnya dilanjutkan. Dan KPK mulai kopak-kapik, tinggal 2 Wakil Ketuanya, telah didatangi TUPK-DPD, dan wakil Ketua KPK Haryono Umar mengatakan kepada mereka, bahwa kasus Langkat itu masih terus berjalan penyelidikannya,” katanya.

Secara terpisah,Yoppie S Batubara yang dihubungi via telepon kemarin membenarkan telah memberikan dukungan kepada KPK untuk melanjutkan proses hukum korupsi Langkat.

Dalam pertemuan itu, Wakil Ketua KPK Haryono Umar menjelaskan, kasus korupsi Langkat masih dalam proses pengusutan. Kasus yang diduga mengkaitkan Gubernur Sumut juga dijelaskannya, karena menyangkut mantan Bupati Langkat. Dan sejumlah SKPD dari Langkat juga masih berlanjut dimintai keterangan oleh KPK secara bertahap, sebutnya.

Disebutkan Yoppie, kedatangannya ke KPK jalan Rasuna Said Jakarta Selatan itu guna memberikan dorongan kepada KPK, agar KPK terus melanjutkan kasus-kasus yang sedang ditanganinya. Bahkan pemeriksaan beberapa pejabat dari Langkat dilakukan silih bereganti dan telah menjurus kepenghitungan kerugian.

Satu Tanggapan

  1. jangan cuma didukung tetapi mari kita berikan ketegasan kepada KPK supaya segera untuk mentutaskan kasus Langkat menjadi prioritas dan utama. kalau tidak diselesaikan akan menjadi preseden buruk bagi kinerja KPK itu sendiri. dan kalau buruk maka dengan hormat saya meminta kepada Presiden RI.CqKepala Negara untuk segera membubarkan Komisi orang sarang Penyamun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: