Disebut Kandidat Ketua Golkar Sumut, Tifatul akan Tanya Langsung Syamsul


Sumber : Pos Metro Medan

Tifatul Sembiring

Tifatul Sembiring

JAKARTA-MIRIP dengan sikap DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga nampak keberatan bila Syamsul Arifin ikut maju sebagai kandidat ketua DPD Partai Golkar Sumut lewat Musyawarah Daerah (Musda) mendatang.

“Saya belum bisa mengatakan keberatan atau tidak. Saya akan konfirmasi dulu ke beliau. Saya tidak boleh langsung memberikan tanggapan berdasarkan informasi yang saya dengar dari pihak lain,” Presiden PKS Tifatul Sembiring kepada Sam Soetomo, Kontributor POSMETRO MEDAN di Jakarta, kemarin (14/10).

Tifatul mengatakan, paling tidak akan ditanyakan apa target Syamsul bila benar ingin ikut maju dalam pencalonan ketua DPD Golkar Sumut. “Pokoknya, saya harus mendengar penjelasan langsung dari beliau. Saya harus up date informasi dulu,” ujar kandidat kuat Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) itu.

Apakah PKS sendiri merasa masih punya hubungan kedekatan dengan Syamsul lantaran dulu saat pilkada gubernur Sumut, PKS dan PPP yang mengusung paket Syamsul-Gatot Pujo Nugroho? Tifatul tidak menjawab tegas. Dia hanya mengatakan, “Beliau juga bukan kader PPP dan bukan kader PKS.”

Tifatul mengakui, Syamsul hingga saat ini masih sebagai kader partai beringin rindang. “Hanya saja setahu kami, beliau tidak berminat lagi menjadi kader Golkar yang aktif (sebagai pengurus, red). Dan juga, tempo hari (setelah menyatakan diri maju di pilkada Sumut, red) beliau mau dikeluarkan dari DPD I Golkar Sumut,” terangnya.

Sejauh ini Syamsul Arifin SE belum mau trasparan. Sampai kemarin, dia masih mengelak dan belum mau terus terang. “Saya belum memikirkan ke situ. Nanti saya akan evaluasi,” kata pada Kali, Reporter POSMETRO MEDAN.

Menurutnya, soal pemberitaan beberapa hari ini di Media Cetak, menjadi pergunjingan yang harus diluruskan. Sehingga masyarakat dan kader Golkar tidak salah mempersepsikannnya.

Disoal terkait dukungan terhadap dirinya dari sejumlah pengurus DPD I dan DPD II di Sumut, Syamsul gamang namun tak menampik. “Dukungan…. Belum sampai ke sana. Tapi memang ia, mudah-mudahan begitulah,” ucapnya.

Soal itu lobi kepada Aburizal Bakrie, “Saya bukan melobi waktu Munas di Pekanbaru. Tapi saya diundang secara resmi pada Munas itu,” elaknya.(jhonson)

Satu Tanggapan

  1. Politik memang gitu khan.. sarat dgn kepentingan katanya orang pinter…
    Salam Hangat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: