Terkait Dugaan Korupsi Rp1,7 M di KONI Binjai, Haris Harto Terima Surat Panggilan Polisi


Sumber : Harian Sumut Pos

DIPANGGIL: Haris Harto dalam sebuah kesempatan. Anggota DPRD ini dipanggil untuk diperiksa terkait kasus dugaan korupsi KONI Binjai.//hamdani/sumut pos

DIPANGGIL: Haris Harto dalam sebuah kesempatan. Anggota DPRD ini dipanggil untuk diperiksa terkait kasus dugaan korupsi KONI Binjai.//hamdani/sumut pos

BINJAI- Kasus dugaan korupsi Rp1,7 miliar di KONI Binjai maju selangkah. Polisi sudah melayangkan surat panggilan resmi kepada Ketua KONI tahun 2007, Ir Haris Harto, Selasa (20/10). Pria yang saat ini berstatus sebagai anggota DPRD Kota Binjai tersebut diduga terlibat dalam dugaan tindak korusi tersebut.

“Ya, kita sudah melayangkan surat kepada Ir Haris Harto terkait dugaan korupsi di KONI Binjai, dan untuk saat ini kita tinggal menunggu kedatangan Haris Harto guna menjalani pemeriksaan di Polresta Binjai,”  ujar Kasat Reskrim Polresta Binjai AKP HM Taufik,  Selasa (20/10) kemarin.
Surat panggilan ini dilayangkan setelah petugas Polresta Binjai menerima surat izin pemeriksaan Haris Harto dari Gubernur Sumatara Utara Syamsul Arifin. Sebelumnya, balasan surat dari Gubsu itu sudah ditunggu selama dua bulan.

Haris Harto yang dikonfirmasi melalui telponnya mengaku sudah menerima surat penggilan tersebut. “Benar, saya sudah menerima surat panggilan dari Polresta Binjai, tapi belum saya baca. Yang jelas, saya akan datang,” ujar Haris Harto yang akrab disapa Ajo itu.

Ajo memastikan akan memenuhi panggilan kepolisian. “Kita orang yang taat kepada hukum, jadi saya pasti datang, sebab orang yang diperiksa belum tentu jadi tersangka,” ucapnya. Meski begitu, Ajo menambahkan, ia belum tahu kapan akan datang ke Polresta Binjai. “Kalau besok (Rabu, 21 Oktober) saya tidak ada kesibukan saya pasti datang. Tetapi kalau saya besok lagi sibuk kemungkinan saya tidak datang,” ujar Ajo.

Kasus dugaan korupsi ini sudah berjalan lama, bahkan Polresta Binjai sudah memeriksa sekitar 40 orang saksi yang diduga mengetahui aliran dana KONI sebesar Rp1,7 miliar tersebut. Polresta Binjai saat ini tinggal memeriksa Haris Harto guna mencari data lebih lengkap dan penambahan tersangka. (mag-4)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: