Mantan DPRD Langkat Banyak Belum Kembalikan Mobil Dinas


Sumber : Harian Global

Written by M Arfan Lubis
Thursday, 22 October 2009 09:19

Sejumlah mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Langkat, masih belum memulangkan kendaraan dinas yang dipinjamkan Pemkab Langkat.

Padahal, harusnya kendaraan itu sudah dikembalikan begitu jabatan dewan bersangkutan berakhir, sesuai Keputusan Menteri (Kepmen) No17/2007.

“Semestinya, begitu memasuki masa purnabakti anggota dewan sudah paham dengan Kepmen tersebut. Tetapi sampai sejauh ini masih sebahagian kecil yang mengembalikan,” kata Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Langkat, Supono, kepada wartawan di ruang kerjanya, kemarin.

Karenanya, guna mendapatkan kembali aset negara tersebut, pihaknya akan melayangkan surat ke Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) tentang penarikan kendaraan dinas yang dipinjamkan ke mantan legislator tersebut.

Namun dia mengakui, sebahagian kecil mantan dewan sudah ada yang mengembalikan kendaraan dinasnya. Seperti mantan Wakil Ketua, Ahmad Ghazali Syam misalnya, dari tiga unit yakni, dua mobil dan satu sepeda motor, hanya mengembalikan satu unit mobil saja.

Selain itu, Boloni Andalan Tarigan juga mantan Wakil Ketua DPRD, dari dua unit mobil dipinjamkan hanya dikembalikan satu unit saja. “Makanya akan kita surati,” tandasnya.

Seperti diketahui, kendaraan dinas dipinjampakaikan kepada anggota DPRD priode sebelumnya tercatat 21 unit, termasuk di antaranya satu unit sepeda motor Vega R. Sementara, kendaraan yang sudah kembali tercatat masih 6 (enam) unit saja sementara sisanya masih dipergunakan.

Sementara dalam kesempatan terpisah, Kabid Aset (BKAD) Pemkab Langkat, Yusri, ketika ditemui mengaku pihaknya belum menerima surat dari Sekwan tentang penarikan aset. Makanya, hingga kini BKAD belum melayangkan surat kepada mantan anggota dewan yang telah purnabakti soal penarikan kendaraan dinas tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: