Mantan Kades Nilai Drs. Sulistianto AHLI DALAM HAL “POTONG MEMOTONG”


Sumber : SKM Pro Kontra

Langkat, SPK

Plt (Pelaksana Tugas) Dinas Pendidikan dan Pengajaran Langkat, Drs. Sulistianto ternyata memang ahlinya dalam hal “potong memotong” anggaran. Hal ini terungkap berdasarkan pengakuan sejumlah mantan Kepala Desa yang menjabat saat Kaban (Kepala Badan) Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan (PMDK) Langkat di pegang oleh Drs. Sulistianto .

Menurut mereka, saat Sulistianto menjadi Kaban PMDK Langkat, anggaran Bangdes (Pembangunan Desa) yang hanya Rp.10 juta pertahun hanya mereka terima lebih kurang Rp. 7 juta. Memang awalnya dana tersebut mereka terima utuh Rp. 10 juta sebab disalurkan melalui rekening desa di BRI (Bank Rakyat Indonesia ). Tapi setelah itu mereka harus membayar Rp. 1 juta untuk sebuah buku administrasi Desa kepada Kaban PMDK Langkat.

“Untuk biaya pelatihan dan pelantikan Kades, BPD, LPMD dan aparat desa lainnya juga merupakan alasan yang selalu disampaikannya sebagai pembenaran dilakukannya pemotongan anggaran tersebut” kata salah seorang mantan Kades di Kecamatan Babalan, Jum’at (23/10) di P. Brandan.

Mantan Kades yang berharap namanya tidak dikorankan tersebut juga menyebutkan bahwa Sulistianto adalah sosok manusia yang terlalu berambisi untuk menjadi Bupati Langkat. Untuk memenuhi ambisinya tersebut, sekitar awal tahun 2006 atau jauh hari sebelum Pilkada Langkat 2008 digelar, dirinya bahkan menyelipkan photo dan profil lengkapnya di buku yang dikeluarkan oleh Kantor PMDK Langkat. Publik saat itu menilai bahwa Sulistianto telah melakukan kampanye terselubung, dan hal inilah yang menjadi salah satu alasan Bupati Langkat mencopot jabatan Sulistianto dari Kaban PMDK Langkat dan menempatkannya menjadi Staf Ahli Bupati. (Red)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: