Kisruh PLTU, Ngogesa Nyerah, Penyegelan Tj. Pasir Dicabut


Sumber : Pos Metro Medan

Rabu, 18 November 2009
STABAT-GERAH dituding tak tegas, Pemkab Langkat akhirnya mencabut penyegelan larangan operasi perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) New Sumbagut 2 x 2000 MW di Desa Tanjungpasir, Kec. Pangkalansusu. Kebijakan itu ditegaskan Bupati Langkat, Ngogesa Sitepu saat menggelar pertemuan dengan managemen PT PLN Pembangkit Sumatera Wilayah I di Rumah Dinas, kemarin (17/11) siang.

Ngogesa berdalih, izin itu diberikan kembali, PLTU telah beritikad baik memenuhi beberapa izin yang belum mereka lengkapi. ”Sekali lagi tidak ada maksud untuk menghambat dan dengan pertimbangan kepentingan nasional dan daerah, maka Pemkab Langkat akan memberikan izin terhadap operasional PLTU mulai besok (hari ini-red0,” tegas Bupati Langkat Ngogesa Sutepu

Dari awal, lanjut Ngogesa, pihaknya telah berupaya memberi toleransi dalam mendukung pembangunan PLTU Tanjung Pasir dibuktikan dengan selesainya 41% proyek fisik, setelah dilakukan penyegelan pada tanggal 23 Oktober 2009 lalu dan sejalan dengan sikap kooperatif dalam pemenuhan Perda Pemkab Langkat. Sementara itu, GM PT PLN Pembangkit Sumatera Wilayah I Chairuddin Matondang didampingi sejumlah staf diantaranya M. Kaban, A. Hairullah dan Awaluddin Hafid menyampaikan rasa terima kasih setelah diingatkan.

Selanjutnya atas nama managemen PT PLN selaku pelaksana proyek PLTU dimaksud, pihaknya akan tetap melakukan koordinasi dengan Pemkab Langkat. Pihaknya berjanji dalam melaksanakan tahapan penyelesaian proyek PLTU akan senantiasa memenuhi kewajiban terhadap ketentuan baik yang bersifat nasional maupun daerah.

Pada prinsifnya tidak ada niatan untuk lari dari tanggung jawab, akan tetapi kelalaian yang terjadi akan menjadi pelajaran berharga. Dalam pertemuan rencana pengoperasian kembali PLTU Tanjung Pasir juga dihadiri Sekdakab Langkat Drs.H. Surya Djahisa, MSi, Asisten Adm. Pemerintahan Drs.H. Astaman, Kadis Perikanan Nazaruddin, Kaban Lingkungan Hidup Ediwarsyah, Kakan Pelayanan Terpadu Iskandar Tarigan, Kakan Satpol PP Edi Syahputra, Kabag Hukum Alder Syam dan Kabag Humas Syahrizal. (Darwis)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: