Pejabat Kadis P dan P Kabupaten Langkat Sedang Digodok


Sumber : harian Analisa

Stabat, (Analisa)

Bupati Langkat Ngogesa Sitepu menegaskan, saat ini Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat) Pemkab Langkat, sedang menggodok pejabat definitif

yang nantinya akan menempati posisi sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Pengajaran (P dan P) Kabupaten Langkat.

“Masalah pejabat definitif Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Pengajaran (P dan P) Kabupaten Langkat sekarang ini kita serahkan ke Baperjakat dan sekarang ini sedang digodok,”tegas Ngogesa menjawab pertanyaan sejumlah wartawan seusai rapat Paripurna pendefinitifan Ketua DPRD Langkat, Senin (30/11) terkait siapa sajakah yang masuk rekomendasi baperjakat dalam penggodokan dimaksud.

Siapapun yang nantinya bakalan menempati jabatan itu baperjakatlah yang memahaminya, papar bupati seraya tidak menyebutkan siapa orangnya yang akan menempati posisi sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Pengajaran (P dan P) Kabupaten Langkat.

Bupati menambahkan, siapa saja yang nantinya akan mengisi jabatan dimaksud harus dapat membangun dunia pendidikan kearah lebih baik lagi.

Ketika disinggung, terkait beredarnya rumor tak sedap di dinas dimaksud, ada dugaan penyalahgunaan wewenang dilakukan Plt Kadis P dan P Langkat Sulistianto, bupati mengakui, masalah itu wewenang inspektorat untuk melakukan pemeriksaan.

“Jika memang ada penyalahgunaan wewenang dilakukan Plt Kadis P dan P Langkat Sulistianto, inspektoratlah yang melakukan pemeriksaan dan untuk itu sepenuhnya kita serahkan ke inspektorat,” tegas Ngogesa.

Saat disinggung tentang ada pengaduan dilayangkan salah satu lembaga swadaya masyarakat (LSM) tentang ketidakberesan di Dinas P dan P ke Kejari Stabat, Ngogesa sangat mendukung. Bahkan, bupati pilihan rakyat ini meminta pihak manapun yang menemukan ketidakberesan di salah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), berbuat serupa (mengadukan).

Ngogesa mengakui, pihaknya berupaya memberikan yang terbaik kepada rakyat demi kemajuan pembangunan khususnya di Kabupaten Langkat. Nah, bila menemukan SKPD yang tak menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) dengan sebaik mungkin, diharapkan segera melaporkan kejanggalan yang ditemui.

Sementara itu cara terpisah, Kepala Inspektorat Pemkab Langkat, Sedar Sembiring kepada sejumlah wartawan di gedung DPRD Langkat menjelaskan, pihaknya ada menerima laporan tentang gonjang ganjing ketidakberesan di Dinas P dan P. Karenanya, saat ini diakui, pihaknya telah memeriksa pejabat di sana (Dinas P dan P).

“Maaf ya, laporan hasil pemeriksaan harus diberikan dahulu ke bupati. Nanti, jika ada ijin dari bupati saya akan paparkan hasil pemeriksaan itu,”jelasnya dan ia tak bersedia menyebutkan apa kasus yang diperiksa pihaknya. (hpg)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: