Syamsul Kembalikan Dana Korupsi Rp 67 Miliar


Sumber : www.gomedan.com

Kamis, 3 Desember 2009 | 17:21:12
MEDAN-Wakil Ketua Komisi Pemberantsan Korupsi (KPK) M Jasin mengatakan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Syamsul Arifin mengembalikan uang korupsi semasa menjabat sebagai bupati Langkat sebesar 67 miliar. Dana itu, merupakan bahagian dari dana APBD tahun 2002-2007 yang dilaporkan hasil audit BPK RI.

Hal di atas dikemukakan M Jasin pada wartawan di Medan, Kamis (3/12) siang. Menurut M Jasin, kapasitas Syamsul Arifin SE saat ini memang masih sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi mencapai 102,7 miliar tersebut. Namun tak tertutup kemungkinan status mantan bupati Langkat dua priode itu ditingkatkan menjadi tersangka.
“Tergantung hasil penyelidikan tim dan bukti serta keterangan saksi nantinya,” kata M Jasin.

Sebelumnya, Syamsul Arifin telah dua kali diperiksa di kantor KPK di jalan Rasuna Said Jakarta Timur, terkait dugaan korupsi APBD Langkat dan Banjir Bandang Bahorok. Pertama sebelum lebaran Idul Fitri lalu dan terakhir, Selasa kemarin pagi.
Karena ada urusan kerja, seusai menjalani pemeriksaan, Gubsu berangkat ke Samarinda.Jumat (4/12) direncanakan Syamsul kembali dipanggil KPK guna memberikan berkas dan data pengeluaran APBD tahun 2002-2007.

“Kasus masih diselidiki dan dikembangkan. Syamsul Arifin tadi diperiksa,” kata juru bicara KPK, Johan Budi, kemarin saat dikonfirmasi gomedan via telepon selular.(Pra)

4 Tanggapan

  1. Giiillaaa.. Kapan majunya bangsa kita ini..???
    Ayo KPK, tunggu apalagi.. apa mau menunggu sampai dikembalikan semua baru ditetapkan sebagai tersangka..??

  2. Ini juga kesalahan kita sebagai masyarakat. Kalau menilai seseorang pantas atau tidak menjadi kepala Daerah atau pemimpin, seharusnya dilihat dari karyanya bukan dari kebaikan hatinya menyebar duit kemana mana. Seharusnya kita curiga darimana uang yang banyak itu dia peroleh untuk dibagi bagikan? padahal kita tau berapa besar sih penghasilan kepala Daerah atau pejabat yang halal? makanya kita harus mencerdaskan masyarakat agar bisa kritis menilai. Ini salah kita juga…

  3. kok banyak kali duit syamsul sampai 67.M, dari mana duitnya itu, kan udah dinasihati mamak sul, hati hati sul, kalau duit gak sah nanti kita susah, terpaksalah nanti jual kue lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: