Besok, Status Haris Harto Dibeber


sumber : Pos metro medan

Senin, 7 Desember 2009
BINJAI-MESKI telah memeriksa puluhan saksi termasuk Haris Harto, mantan Ketua Harian KONI Binjai tahun 2007 lalu, tapi kasus dugaan korupsi Rp 1,7 miliar di KONI Binjai masih ngambang di Polres Binjai. Hingga kemarin, polisi masih berdalih menunggu hasil audit BPK.

Kapolresta Binjai, AKBP Roberts K,SIK,SH saat dikonfirmasi mengaku, saat ini pihaknya telah selesai memeriksa sejumlah saksi termasuk mantan Ketua KONI Binjai Haris Harto. Namun, untuk meningkatkan status saksi menjadi tersangka, pihaknya masih menunggu hasil audit BPK “Saat ini kita telah selesai memeriksa Haris Harto sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi tersebut. Namun kita juga masih menunggu hasil pemeriksaan dari BPK yang kita perkirakan dalam dua minggu kedepan akan selesai. Setelah alat bukti itu cukup, kita akan segera mengirimkan SPDP ke jaksa. Kalau mengenai status sejumlah saksi yang telah diperiksa nantinya tentu akan ditingkatkan, bagaimana hasilnya kita tunggu saja,” bilang Roberts.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Mapolresta Binjai itu mengatakan, setelah audit selesai, pihaknya akan melakukan gelar perkara guna peningkatan status sejumlah saksi menjadi tersangka. “ Sesuai jadwal, seharusnya hasil audit BPK selesai besok (Selasa 8/12-red). Setelah itu, secepatnya kita akan melakukan gelar perkara di Mapoldasu, untuk meningkatkan status sejumlah saksi menjadi tersangka dan hal itu tentunya kita lakukan atas izin Gubsu. Bahkan status Haris Harto akan segera kita tetapkan, sebagai saksi atau tersangka?” tandas Roberts mengakhiri. (Aswin)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: