Dugaan korupsi Rp1,1 M, Kadispenda Langkat Ditahan Jaksa


sumber : Pos Metro Medan

Rabu, 6 Januari 2010
Langkat-Usai diperiksa intensif, 2 Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Langkat, Selasa (5/1) resmi ditahan penyidik Kejaksaan Negri (Kejari) Stabat. Keduanya adalah Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadispenda) Langkat, Drs.Sukhyar Mulianti Msi –dulunya menjabat Kaban Kesbangpollinmas- dan Kaban Kesbangpollinmas saat ini, Agustari.

Sekitar pukul 13.15 Wib, keduanya tiba di kejaksaan megendarai mobil dinas, Kijang biru BK 204 P. Saat memasuki ruang Kasi Intel Kejaksaan, Gloria Sinuhaji SH, keduanya berusaha menghindari wartawan. Waktu itu, Sukhyar mengenakan seragam dinas berwarna krem. Selang tidak berapa lama keduanya berada diruangan Kasi Intel, tampak beberapa orang petugas bersenjata laras panjang dari Polres Langkat menjaga persis di depan pintu keluar masuk ruangan.

Sekitar pukul 16.15 Wib, Sukhyar dan Agustari akhirnya diboyong. Tak sepatah kata pun keluar dari mulut mereka. Bahkan Sukhyar yang juga pemilik Kolam Renang Dendang Tirta ini tampak begitu terpukul. Dia sempat oleng seakan mau jatuh saat mau dibawa ke rutan.

Keduanya diyakini terlibat dugaan korupsi dana APBD Langkat tahun 2008. “ Hasil penyelidikan dan audit BPK jumlah kerugian atau uang yang dikorupsi sebesar Rp.1,1 Milyar, ” ujar Kejari Stabat Maju Ambarita SH.

Sementara, Maju juga tengah membidik dua pejabat di Kantor Departemen Agama (Kandepag) Langkat Drs Ilyas Lubis dan mantan Kandepag M. Djawat Sukri yang sebelumnya statusnya telah ditetapkan sebagai tersangka terhitung sejak Senin (15/6) lalu.

“Memang keduanya belum kita tahan, tapi bukan berarti kasusnya tidak jalan, kasusnya tetap diproses kok, kalau masalah penahanan, kita tungu saja, bisa hari ini, besok atau lusa, tapi yang jelas kita tetap komit dengan kasus ini “ terang Maju.(darwis)

Cetak Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: