Baru Tiga Bulan, Aspal Sudah Lekang


sumber : Harian Sumut Pos

Tuesday, 12 January 2010

LANGKAT-Sejumlah proyek fisik yang dikerjakan Pemda Langkat melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) TA 2009, diduga dikerjakan asal jadi dan kwalitas pengerjaan proyeknya amburadul.

Contohnya, proyek pengaspalan di Jalan Suka Mulya, Desa Lubuk Kasih, Kecamatan Brandan Barat, Langkat sepanjang 1 kilometer dengan dana pembangunan Rp500 juta.

Dari hasil panelusuran wartawan koran ini, Senin (11/1), jalan mengelilingi Desa Suka Mulya tersebut kondisinya sudah sangat kritis, hampir di sepanjang yang baru diaspal berlubang dan aspalnya terkelupas.

Menurut Anshari (50), warga sekitar kepada wartawan mengatakan, pengaspalan jalan di desa tersebut kerjakan awal Oktober 2009 lalu. “Pengaspalan baru saja selesai awal bulan Oktober 2009 sampai sekarang tidak ada lagi yang kerja berartikan sudah selesai,’’kata Anshari.
Menurut Anshari, pada saat pengaspalan, pekerjanya hanya menimbunkan batu kerikil dan langsung disiram aspal.

Ironisnya, sambung Anshari, meski sudah di aspal namun kondisi jalannya sama seperti sebelum di aspal. Tak ada perubahan yang mencolok dari pengaspalan jalan ini. “Diaspal sama tidak diaspal sama saja, hanya beda ditambah ter saja,”ucapnya.

Kepala Tata Usaha (TU) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Langkat, Reza, yang dihubungi mengaku tidak tahu soal pengerjaan tersebut. “Kalau soal pengerjaan saya tidak tahu, karena Surat Perintah Kerja tidak ada dengan saya,”ucap Reza yang Humas Dinas PU Langkat ini.
Terpisah, Ketua DPRD Langkat Rudi Hartono Bangun ketika dikonfirmasi mengatakan, kalau pihaknya akan memanggil instansi terkait dan secepatnya melakukan evaluai terhadap pekerjaan proyek di Langkat ini.

“Untuk masalah ini kita segera memanggil Kadis PU Langkat untuk menjelaskan. Kita juga akan mengevaluasi pekerjaan dimaksud, mungkin dalam waktu dekat ini akan kita panggil yang bersangkutan,”janjinya. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: