Dua Tersangka Korupsi Bansos Langkat Berkeliaran


sumber : harian Sumut Pos
Wednesday, 20 January 2010
Kasus Korupsi Bansos Langkat

LANGKAT-Kejaksaan Negeri (Kejari) Stabat dinilai tak adil memperlakukan para tersangka kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (bansos) senilai Rp30 miliar yang melibatkan empat pejabat Langkat. Dua tersangka hingga saat ini belum ditahan meski berkas telah dilimpahkan ke PN Stabat.

Keempat pejabat itu adalah mantan Kakan Depag Langkat Djawat Syukri, Kakan Depag Langkat Ilyas Lubis, Kaban Kesbangpolinmas Agustari dan mantan Kaban Kesbanglinmas Sukhyar Mulianto. Sukhyar dan Agustari sudah ditahan pihak kejaksaan dan sudah diinapkan di Rutan Tanjung Pura. Sementara Djawat Syukri dan Ilyas Lubis masih berkeliaran. Dalam kasus ini, keduanya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi bansos (dana pemotongan uang insentif ribuan guru honor Depag) yang mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp1,2 miliar.

Menurut Humas PN Stabat Fitra Dewi SH, Selasa (19/1), pihaknya sudah menerima berkas dua tersangka korupsi Depag itu minggu lalu. “Kalau berkas tersangka dugaan korupsi Depag sudah kita terima, tapi kalau Kebangpolinmas sampai sekarang belum,” katanya.

Fitra menyebutkan, kedua tersangka akan menjalani sidang pertama pada 25 Januari mendatang.

Kasi Pidsus Kejari Stabat Firmansyah SH ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah melimpahkan berkas dua tersangka dugaan korupsi Depag itu ke PN Stabat. “Untuk dua tersangka Depag, kita sudah limpahkan, tinggal menunggu sidang saja,” ucapnya.
Ditanya mengapa kedua tersangka tidak ditahan, Firman enggan mengomentari pertanyaan wartawan. Dia berkilah bahwa dia tak berwenang memberikan keterangan tentang hal itu. “Aduh, kalau masalah itu saya no comment,” tutupnya. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: