SD Penerima DAK di Langkat Mulai Disoal


sumber : Harian Sumut Pos

Friday, 5 February 2010

Beginilah kualitas rehab sekolah SDN 057215 Paya Rengas, Kec. Hinai, Langkat mempergunakan DAK. Terlihat jelas bahwa jalusi kusen pintu adalah kayu berkualitas buruk yang tidak sesuai dengan Juknis Permendiknas No.3 tahun 2009. Photo diambil tanggal 1 Pebruari 2010 (Dok.K-SEMAR)


LANGKAT-Rehabilitasi SD penerima dana alokasi khusus (DAK) di Langkat disoal. Pasalnya, banyak keganjilan pada bangunan gedung yang direhab, antara lain di SDN 057215 Paya Rengas, Kecamatan Hinai, Langkat.

Menurut informasi, sekolah yang dipimpin Awaluddin ini telah menerima DAK sejak tahun 2007 sebesar Rp250 juta dan tahun 2009 sebesar Rp210 juta. Tahun 2007 pihak sekolah hanya membangun tiga kelas dan satu kamar mandi. Tahun 2009, juga dibangun 3 kelas, satu ruang guru dan ruang UKS.

Nurdin, salahseorang ahli bangunan sekaligus kontraktor di Langkat, mengatakan, untuk pembangunan tiga ruang kelas seperti itu, hanya dibutuhkan dana Rp70 juta hingga Rp100 juta, itupun sudah bagus. Melihat kondisi sekolah yang dibangun itu, Nurdin menduga sebagian besar bangunan dikerjakan tak berdasar Juknis pelaksanaan DAK sesuai peraturan Mendiknas No 3 tahun 2009.

Kepala sekolah yang hendak dikonfirmasi, tak berada di tempat. Sejumlah guru mengatakan, kepala sekolah kerap meninggalkan sekolah dengan alasan rapat. “Katanya rapat, dari tadi pagi belum masuk,” ujar salah seorang guru. (ndi)

2 Tanggapan

  1. Semoga tidak terjadi lagi hal2 yang merugikan seperti ini.

  2. y,, semoga tdk terjadi lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: