Dugaan Korupsi APBD Langkat Rp.102,7 Milyar, Syamsul Arifin Ditetapkan Sebagai Tersangka ?


Langkat
Setelah hampir 1 tahun melakukan penyelidikan atas dugaan korupsi dana APBD Langkat tahun anggran 2000 s/d 2007 yang merugikan Negara sekurang-kurangnya 102,7 milyar, akhirnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan mantan Bupati Langkat Syamsul Arifin, SE sebagai Tersangka.

Hal ini diketahui oleh publik berdasarkan photo copy surat panggilan Nomor : Spgl-972/23/IV/2010 bertanggal 16 April 2010 yang ditandatangani oleh An. Pimpinan Direktur Penyidikan KPK Brigjen Pol Suedi Husein.

Surat panggilan tersebut ditujukan kepada Buyung Ritonga selaku Kuasa BUD Pemkab Langkat, untuk hadir di KPK pada hari ini Senin 19 April 2010 pukul 09.30 untuk didengar keterangannya.

Dalamsurat panggilan tersebut dijelaskan bahwa kehadiran Buyung Ritonga adalah sebagai saksi dalam perkara tindak pidana korupsi dalam penyalahgunaan dan pengelolaan kas daerah kabupaten Langkat serta penyalahgunaan APBD pada tahun 2000 s/d 2007 yang diduga dilakukan oleh Tersangka SYAMSUL ARIFIN dan kawan-kawan (dkk).

Surat panggilan yang sama juga ditujukan kepada Budiono selaku mantan anggota DPRD langkat periode 1999-2004 /Wakil Bupati Langkat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: