Syamsul Ditetapkan Sebagai Tersangka, Golkar Siap Melawan


sumber : Pos Metro Medan

Kamis, 22 April 2010
JAKARTA-Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie memerintahkan Ketua Fraksi PG di DPR untuk melakukan kajian terhadap kasus yang melibatkan Ketua DPD PG Sumut, Syamsul Arifin. Para politisi berlambang pohon beringin yang ada di Senayan juga diinstruksikan agar mengawasi proses penanganan kasus dugaan korupsi APBD Langkat 2000-2007 ini.

“Ya, saya telah meminta pimpinan Fraksi Partai Golkar di DPR untuk terus melakukan monitoring terhadap perkembangan kasus tersebut supaya berjalan sesuai aturan yang berlaku,” kata Aburizal kepada POSMETRO MEDAN di Jakarta, Rabu (21/4).

Ical, panggilan Aburizal, tampak prihatin dengan ditetapkannya Syamsul sebagai tersangka. Ical mengaku terus mencermati secara serius perkembangan kasus itu. Dia berharap semua pihak menjunjung azas praduga tak bersalah.

Secara terpisah, Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto membenarkan dirinya telah diminta Ical untuk memonitor perkembangan kasus Syamsul Arifin. Untuk itu ia akan menugaskan kader-kadernya di Komisi III DPR untuk mempelajari kasus itu dengan seksama.

“Saya telah bicara dengan Ketua Umum untuk memperhatikan masalah ini. Golkar akan lalukan perlawanan bila memang prosesnya tidak benar. Saya juga telah meminta para kader beringin di Komisi III DPR untuk lakukan pengawasan, jangan sampai ada penzoliman terhadap kader Golkar,” kata Novanto.

Ditanya, apakah DPP Golkar akan memberikan bantuan hukum, Novanto yang Bendahara Umum Golkar itu langsung menukas, “Partai Golkar akan memberikan bantuan hukum secara maksimal kepada Syamsul Arifin karena bagaimanapun ia kader kita juga,” katanya. Kader Golkar yang menjabat Wakil Ketua Komisi III DPR, Azis Syamsudin berharap tidak ada permainan atau diskriminasi dalam kasus Syamsul Arifin. (sam)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: