Anggota DPD RI Laporkan Syamsul ke Polda


sumber : Pos Metro Medan

DR. Rahmadsyah


MEDAN-Perang urat saraf antara Gubsu H Syamsul Arifin SE dengan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sumut, Rahmat Shah, makin meruncing. Senin (26/4), sang Datuk Sri Lelawangsa itu resmi dilapor ke Poldasu dengan tudingan fitnah dan pencemaran nama baik.

Pria berperawakan tinggi putih itu, datang ke Poldasu dengan mengendarai Toyota Land Cruiser hijau BK 23 R sekitar pukul 15.00 wib. Pemilik Rahmat Gallery Jl S Parman, Medan ini didampingi 2 penasehat hukumnya.

Pantauan POSMETRO MEDAN, sebelum melapor ke ruang SPK, pria berdarah keturunan yang kemarin mengenakan kemeja pendek merah maron dibalut celana keeper hitam itu, lebih dulu melangkah ke ruangan Kapoldasu, Irjen Oegroseno.

Lantaran Kapoldasu tidak di tempat, Rahmat hanya menemui Wakapolda Brigjen Pol Syafrudin. Entah apa pastinya yang dibicarakan, berselang 1 jam Rahmat keluar dari ruangan Wakapolda.

Dari sini, Rahmat didampingi Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Baharudin Djafar MSi. Seperti warga biasa, Rahmat akhirnya diterima membuat laporan pengaduan seperti halnya awrga biasa. Yah, Rahmat harus berjalan kaki dari gedung utama, kembali ke arah pintu pagar masuk Mapoldasu.

Setiba di gedung SPK yang terletak di depan gerbang paling kanan Mapoldasu, Rahmat pun dimintai keterangan. Tak berapa lama, Kabid Humas Poldasu keluar dari ruangan.

“Beliau (Rahmat-red) sedang membuat laporan di dalam. Personil pihak kita masih memproses. Bila sudah siap, kawan-kawan bisa langsung mewawancarai beliau,” ungkap Kombes Pol Baharudin Djafar sembari kembali beranjak ke ruangannya.

Setidaknya, ada 2 jam Rahmat Shah dimintai keterangan oleh petugas SPK. “Kedatangan Saya untuk melaporkan Syamsul Arifin yang telah mencemarkan nama baik dan sekaligus memfitnah saya,” ungkap pria berkacamata yang didampingi pengacara dan pengawal pribadinya.

Dijelaskan pria yang berasal dari keluarga pengusaha tersohor di Sumut ini, laporannya sekaitan pernyataan Syamsul arifin saat menggelar jumpa pers di Gubernuran lantai VIII pada Jumat (22/4) lalu. Saat itu, Syamsul sempat membantah soal status tersangka atas kasus dugaan korupsi APBD 2000-2007 Kab Langkat.

“Masak Saya yang dituduh sebagai orang yang membuatnya jadi tersangka. Selain itu, Saya juga dituduhnya karena tidak senang pada beliau (Syamsul-red) karena urusan tanah saya tidak dimuluskan. Inikan sudah fitnah dan pencemaran nama baik,” kesal Rahmat.

Lebih lanjut kata pria berhidung mancung itu, soal lahan seluas 1,4 hektare di Jl Medan-Binjai tersebut, diakuinya sebagai miliknya seratus persen. Kata Rahmat, dalilnya soal hak kepemilikan itu telah diperkuat lewat proses hukum.

“Dari mulai Pengadilan Tinggi (PT) dan Mahkamah Agung (MA), Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), dan lembaga lainnya sudah memenangkan Saya. Bahkan selama 14 tahun, Saya telah membayar pajak tanah tersebut. Akta jual beli dari Notaris pun ada,” akunya.

Atas laporan yang diterima AKP H Sitorus itu, Rahmat mengaku punya bukti dan petunjuk yang kuat untuk menjadikan Syamsul terjerat pidana. “Rekaman pers rilis dan beberapa media cetak yang menerbitkan pernyataannya, sudah Saya berikan pada petugas,” kata Rahmat.

Rahmat juga mengatakan, dirinya sangat tidak terima atas pembohongan publik yang dilakoni Syamsul. “Memang beginilah (pembohongan publik) sifat yang kita temui dari Syamsul,” tudingnya.

Atas tindakan Syamsul, Rahmat berharap agar mantan Bupati Langkat 2 periode itu segera terjerat Pasal 310 dan 335 KUHPidana. “Kiranya pihak yang berwajib dapat menegakkan hukum dengan tegas, tanpa pandang bulu sedikitpun,” pintanya.

Bahkan kata Rahmat, karena Syamsul berstatus seorang pejabat, sudah seharusnya dihukum lebih berat lagi. “Supaya masyarakat tahu, kalau hukum benar-benar tegak dan tidak pandang bulu,” akhir Rahmat.(syahrul)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: