Polsek Besitang Tangkap Lepas Ilegal Logging


sumber : Pos Metro Medan

Rabu, 5 Mei 2010
BESITANG-Dua tersangka kasus illegal logging yang membawa 30 keping kayu damar curian, diduga dilepas Polsek Besitang. Kayu damar yang tak jelas surat-suratnya itu diamankan polisi berikut pick-up Suzuki Carry, Selasa malam (27/4) lalu. Disyaki kayu diambil dari hutan Taman Nasional Gunung Lauser (TNGL) Besitang, Langkat.

Informasi yang diperoleh POSMETRO MEDAN, tersangka yang diamankan, Joko (36) si pengemudi mobil dan kernetnya, ditangkap di Simpang 3 Pangkalan Susu. Tak lama diamankan, seorang wanita berinisial Y Br S mendatangi Mapolsek Besitang dan memberi jaminan uang guna melepaskan 2 pria itu.

Kapolsek Besitang, AKP Legino yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan dua tersangka kasus dugaan illegal logging. Terkait pemberian uang Y Br S, orang nomor satu di Mapolsek Besitang itu mengakui menerima uang, namun bukan jumlah Rp10 juta. ‘’Jumlahnya tidak sebesar itu, hanya sekedar terangkai uang pinjam pakai BB pick-up yang membawa kayu hutan damar,’’bilangnya tanpa salah.

Berbeda dengan Kanit Reskrim Polsek Besitang, Iptu Komando Tarigan. Dia mengatakan, pihaknya tak berhasil menangkap Joko, karena keburu kabur. Sementara 2 tersangka yang disebut-sebut diamankan, menurutnya adalah 2 penumpang. ‘’Kami tak bisa menahan, karena tersangka yang kita tahan itu adalah penumpang. Sementara si Joko kabur,’’katanya.

Terpisah, Kapolres Langkat AKBP Mardiono SIK Msi menyatakan, pihaknya akan mengecek ke Polsek Besitang terkait kasus tangkap lepas tersebut. (joko)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: