5000 Relawan Binjai Siap Amankan Pilkada


sumber : Pos Metro Medan

Senin, 10 Mei 2010
BINJAI-Ketua DPP Pendawa Sumut, Ruslan SE berjanji mengerahkan 3000 Satgas Pendawa dan sejumlah elemen masyarakat, bekerja secara sukarela mengamankan jalannya Pilkada Binjai, 12 Mei mendatang. Ini sebagai antisipasi isu akan adanya indikasi kecurangan, yang dilakukan oleh kalangan tertentu.

Hal itu disampaikan Ruslan disela-sela resepsi makan bersama di kediaman Dewan Penasehat DPP Pendawa Sumut, H Ajie Karim tepatnya Jl. Perintis Kemerdekaan, Kel. Cengkeh Turi, Kec. Binjai Utara.

Menurut Ruslan, gabungan relawan ini terdiri dari Forum Komunikasi Masyarakat (FKM), LSM Hamba, LSM Pembela Rakyat Miskin (Perami), dan lainnya. Rencanya, keberadaan sukarelawan yang akan terjun di lima kecamatan Kota Binjai ini akan dilaporkan ke institusi terkait pada hari ini, Senin (10/5). Tidak hanya melaporkan keberadaan mereka, tim sukarelawan juga berjanji akan membawa sejumlah temuan di lapangan terkait kecurangan Pilkada ke jalur umum.

Terpisah, Koordinator Kelompok Study dan Edukasi Masyarakat Marginal (K-SEMAR) Sumatera Utara, Togar Lubis menyoroti adanya indikasi kecurangan penyelenggaraan Pilkada Binjai. Karenanya, dia mengajak masyarakat agar mengambil sikap saat menentukan pilihan, bukan karena sesuatu hal atau iming-iming.

“Masyarakat harus dapat menentukan sikap mempergunakan hati nuraninya dalam memilih calon walikota dan wakil walikota, bukan karena sesuatu hal atau iming-iming. Karena telah banyak contoh dan pelajaran yang seharusnya disikapi. Gara-gara menerima pemberian yang sifatnya sesaat atau karena janji dan iming-iming akhirnya sengsara selama lima tahun kedepannya, jadikan demokrasi menuju perubahan serta kemakmuran masyarakat yang adil, sejahtera dan berkesinambungan,” himbaunya. (aswin)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: